1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KORBAN KONFIRMASI KE POLRES, AKSI CATUT NAMA KASATRESKRIM POLRES BULELENG GAGAL

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kasat Reskrim AKP Vicky Tri Haryanto, S.H., S.I.K., M.H., dicatut namanya untuk meminta imbalan atau uang kepada salah satu instansi yang ada di Pemkab Buleleng.

Aksi penipuan ini terungkap setelah korban bernama Subrata Jaya, Ketua DPD PSI Kabupaten Buleleng melakukan klarifikasi kepada Kasatreskrim tentang kenenaran permintaan dana via SMS itu. Aksi penipian itu terjadi Jumat (31/1/2020) siang.

“Terkuaknya permintaan dana atau uang setelah adanya pihak yang dihubungi melakukan klarifikasi kepada Kasat Reskrim tentang kebenaran permintaan dana atau sejumlah uang melalui komunikasi handphone maupun via SMS. Setelah dilakukan konfirmasi telphone kepada Kasat Reskrim jelas terlihat nomor handphone yang menghubungi salah satu pejabat berbeda dengan nomor telphone yang dimiliki Kasatreskrim,” ungkap Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, SH, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga :  DIGUYUR HUJAN SEPANJANG HARI, KM 18 JALUR SINGARAJA-DENPASAR LONGSOR

Kemudian, Sumarjaya mengutip salah satu isi WA dari orang yang menghubungi menyampaikan, “Kami segenap tim Reskrim Polres Buleleng sebelumnya mengucpkan terimakasih atas perhatian Bpk Subrata Jaya Ketua DPD PSI Kab Buleleng membantu kelancaran kinerja tim Reskrim di Polres Buleleng.
Harapan kita kerjasama yang baik dan siap saling bantu kita kl ada masalah.
Tks sukses selalu”. Dan WA berikutnya menyampaikan, ” Siap Pak.
Tks sblmnya atas atensinya.
Ijin Pak Ketua..
Sy atas nama pribadi sbg Kasat Reskrim Polres Buleleng mewakili tim anggota ada permohonan dari kami kalau boleh Pak.
Mdh2an kita senantiasa selalu menjaga hub berteman baik dan siap saling bantu kalau ada masalah.
Terima kasih”. Semua WA tersebut dikirim melalui nomor hand phone 081221422200.

Baca Juga :  NETIZEN DESAK POLISI TINDAK PEMUDA KP JAWA YANG GELAR MALAM TAKBIR

Sumarjaya mengemukakan bahwa belum ada pihak yangd dirugikan karena calon kroban itu segera melakukan konfirmasi ke Polres Buleleng. “Karena dengan cepat dilakukan konformasi, maka belum ada yang dirugikan atas peristiwa diatas,” jelas Sumarjaya.

Kasatreskrim menyampaikan, agar tidak mudah percaya yang menggunakan nama pejabat untuk meminta sesuatu, karena hal itu tidak mungkin dilakukan pejabat. “Harapan saya agar secepatnya memberitahukan atau melaporkan kepada pihak yang berwajib bila mengalamai peristiwa seperti yang sudah terjadi,” jelas AKP Vicky.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *