WATFORD-JARRAKPOSBALI.COM – Keperkasaan Liverpool di Primier League musim kompetisi 2019-2020 berakhri Minggu (1/3/2020) dinihari di Stadion Vicarage Road, markas Watford.

Liverpool harus takluk di kaki Watford di laga pekan ke-28, tiga gol tanpa balas. Pemain Watford Ismaila Sarr membuat brace (mencetak dua gol) bagi tim tuan rumah dan serta gol Troy Deeney di babak kedua melengkapi tangisan Liverpool. Watford menang 3-0.

Seperti dikutip dari Gilabola.com, Liverpool yang hanya membutuhkan empat kemenangan untuk menjadi juara Liga Inggris setelah penantian 30 tahun rupanya harus lebih bersabar dan hati-hati. Kekalahan atas Watford menjadi peringatan keras bagi Liverpool dalam menjalani sisa laga di Primier League 2020 ini.

Watford tampil lebih dominan dalam serangan dan tembakan yang mereka kirimkan ke arah gawang Liverpool yang dijaga oleh kiper Alisson di babak pertama.
Skuad tuan rumah asuhan Pearson ini bertahan dengan baik di 45 menit pertama dan membuat kesulitan sang calon juara, mereka tak memberikan ruang bagi skuad Jurgen Klopp untuk menciptakan peluang yang mengancam gawang mereka.

Baca Juga :  COVID-19: TRAGIS, DI BULELENG PASIEN MENINGGAL 27 ORANG

Tuan rumah sempat khawatir dengan cederanya Gerard Deulofeu, namun tetap Watford menjadi kubu yang tampil lebih baik, peluang terbaik datang melalui tembakan Troy Deeney tepat sebelum jeda istirahat.

Di babak kedua Liverpool lebih didikte oleh Watford, dan alhasil jebol juga gawang mereka di menit ke-54 oleh tembakan Ismaila Sarr. Liverpool lengah saat lemparan ke dalam Watford, bola melayang ke dalam kotak penalti. Doucoure menerobos ke belakang Dejan Lovren dan mengirimkan bola ke mulut gawang, Ismaila Sarr menyontek bola dari jarak dekat, skor 1-0!

Baca Juga :  BULELENG DAPATKAN HIBAH ASET TANAH DAN BANGUNAN DARI PEMPROV BALI

Ismaila Sarr kembali menjebol gawang Alisson enam menit kemudian dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Winger asal Senegal itu menggiring bola di belakang pertahanan Liverpool dan dengan tenang ia mencungkil bola melewati atas Alisson, Liverpool benar-benar kalah telak!

The Reds bukannya tanpa peluang, mereka nayris mencetak gol melalui Adam Lallana, tendangan voli dilepaskan oleh Lallana ke arah gawang Ben Foster, namun bola menghajar mistar gawang! Watford masih bertahan.

Alih-alih memperkecil jarak ketertinggalan, gawang Alisson justru kembali kebobolan di menit ke-72, kali ini bola dilesakkan oleh sang striker Troy Deeney. Kali ini Ismaila Sarr yang menjadi arsitek serangan Watford, Sarr membuat Alisson meninggalkan gawangnya dan bola dikembalikan kepada Troy Deeney, yang sukses menjebol gawang Liverpool untuk ketiga kalinya!

Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here