BadungBeritaDaerah

Membanggakan, Desa Bongkasa Pertiwi Dikunjungi Delegasi G20

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Kehormatan bagi Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung, dikunjungi Delegasi G20, Kamis (1/9/2022).

Momen berharga tersebut tentu saja disambut dengan suka cita oleh masyarakat, serta para tokoh Desa Bongkasa Pertiwi. Mereka berharap momentum tersebut bisa membawa Bongkasa Pertiwi lebih dikenal dunia.

“Tentunya kami sangat bergembira karena desa kami menjadi salah satu agenda kunjungan Delegasi G20,” ujar Perbekel Bongkasa Pertiwi I Nyoman Buda, Kamis (1/9/2022).

Dia mengaku, sama sekali tudak menyangka bahwa desanya akan dikunjungi Delegasi G20. Tapi menurutnya, Desa Bongkasa Pertiwi memang merupakan desa wisata.

Baca Juga :  Setujui Ranperda APBD TA 2021, Bupati Sanjaya Tekankan Kekompakan Untuk Kesinambungan Pembangunan

Meski begitu, pihaknya merasa bersyukur atas penunjukan Desa Bongkasa Pertiwi sebagai tempat kunjungan Delegasi G20, yang diakuinya ada peran serta PT Investama Aqua Mambal berkedudukan di Desa Bongkasa Pertiwi melalui kegiatan CSR.

  Jarrak Travel

Mengenai keunggulan Desa Bongkasa Pertiwi, Buda menyebutkan, bahwa sejumlah obyek wisata berlokasi di Desa Bongkasa Pertiwi, terutama suasana lingkungan mempesona di pinggiran Sungai Ayung terkait aktivitas rafting dan juga penangkaran Jalak Bali.

“Terdapat obyek wisata yang kedepannya patut dikembangkan. Kita punya lingkungan. Disini di pinggiran Sungai Ayung. Itu yang paling pokok, suasana dan lingkungan. Kemudian kita punya penangkaran Jalak Bali dan Swing. Ada My Swing dan Bali Swing. Nah, ada juga rafting. Itu yang mendukung kegiatan desa kita,” terang Buda.

Untuk kedepannya, Buda mencanangkan Desa Bongkasa Pertiwi dijadikan sebagai Desa Wisata dengan menonjolkan pertunjukan atraksi budaya.

“Tamu-tamu yang ada lewat Ubud, kita singgahkan disini. Kita siapkan atraksi budaya, kemudian, kembali tamu menginap ke Ubud,” pungkasnya. (ace/ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: