1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

AWARD: KASAD ANDIKA DIANUGERAHI THE LEGION OF MERIT, DEGREE OF COMANDER DI USA

2 min read

AMERIKA-JARRAKPOSBALI.COM – TNI patut berbangga karena mendapat pengakuan internasional. Pengakuan itu tidak tanggung-tanggung dari sang polisi dunia, Amerika Serikat atau United States of America (USA).

USA menganugerahi penghargaan level tinggi kepada KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Penghargaan yang diberikan kepada KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, adalah Medali The Legion of Merit, Degree of Commander, dari Pemerintah Amerika Serikat (ditanda tangani oleh Menteri Pertahanan AS).

Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) dalam press releasenya yang dikutip Jarrakposbali.com dari Pendam IX/Udayana menyebutkan bahwa medali kehormatan tersebut disematkan secara langsung oleh Jenderal James C. Mc Conville, Kasad AS, pada Upacara Resmi Penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada tanggal 30 Januari 2020.

Baca Juga :  GUBERNUR BALI RESMI BUKA PINTU MASUK WISATAWAN NUSANTARA

Dalam sertifikat Medali The Legion of Merit, Degree of Commander disebutkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat, sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Demikian pula atas inisiatif Jenderal TNI Andika Perkasa telah dimulai pertukaran latihan satuan pada Bulan November 2019 dan pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada Bulan November 2020. Beliau juga memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama satuan Helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.

Baca Juga :  JOKOWI LEBIH PILIH TRI HANDOKO, ETNIS NON-BALI PERTAMA JADI DIRJEN BIMAS HINDU

Pada akhirnya, upaya dan inisiatif di atas telah menjadikan hubungan kedua Angkatan Darat semakin erat, baik pada tingkat individu maupun satuan.

Medali The Legion of Merit dianugerahkan dalam empat tingkatan (degree): Chief Commander degree, Commander degree, Officer degree dan Legionnaire degree.

Penulis: Dispenad
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *