1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA 1: PERSIJA KALAHKAN PUSAMANIA BORNEO FC 3-2

2 min read

JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Persija Jakarta mampu memaksimalkan pertandingan kandang dengan baik. Ditantang tim tamu, Pusamania Borneo FC dalam laga Liga 1 Indonesia dimenangkanPersija dengan skor akhir 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020) petang.

Dikutip dari Gilabola.com, kubu Persija Jakarta yang menargetkan 3 poin sempurna jelas diuntungkan dengan bermain di kandang mereka sendiri. Diprediksi tim tuan rumah akan mendapatkan gol pembuka sejak babak pertama. Perlu taktik dan kerjasama kompak dilakukan oleh kubu Pusamania Borneo FC jika mereka ingin membalikkan keunggulan.

Marko Simic jelas menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh kubu tim tamu. Sang pemain berpeluang menghasilkan lebih dari satu gol. Perlu ada satu pemain yand didaulat untuk mengawal Simic.

Kedua tim sudah bermain cepat di babak pertama demi menghadirkan gol pembuka. Pergantian pemain sudah dilakukan oleh kubu tuan rumah di menit ke-20 dengan mengeluarkan Sandi Sute saat Evan Dimas masuk. Sandi terlihat emosi jiwa saat ditarik keluar.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BULELENG TAMBAH 7 PASIEN POSITIF TRANSMISI LOKAL

Gol terjadi skor 1-0 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran di menit ke-21. Marco Motta sukses memberikan umpan matang kepada Osvaldo Haay yang langsung menceploskan bola ke gawang kubu Pesut Etam.

Gol terjadi lagi, skor 2-0 untuk keunggulan Persija di menit ke-36. Kali ini giliran Marko Simic yang berhasil meneruskan umpan Riko Simanjuntak. Marko langsung selebrasi bersih-bersih jersey dengan bangganya Merasa buntu, kubu Tim tamu kehilangan ide untuk membongkar lini pertahanan Persija.

Memasuki menit ke-43 Pusamania mengeluarkan Wahyudi Hamisi dan memasukkan Dedi Hartono. Diego Michiels dan Marc Klok malah sama-sama kena kartu kuning di menit ke-45+1. Babak pertama tuntas dengan skor tetap 2-0 keunggulan kubu Macan Kemayoran.

Laga babak kedua disambut kartu kuning untuk pemain Persija Jakarta, Marco Motta. Emosi sisa babak pertama sepertinya berlanjut hingga ke babak kedua. Laga perdana yang luar biasa.

Baca Juga :  LAKALANTAS OC: MOTOR KLX TABRAK POHON, KEPALA REMUK, PRIA BERTATO TEWAS DI TEMPAT

Gol terjadi saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-71 untuk skor 2-1 balasan Pusamania Borneo FC. Assist Dedi Hartono langsung diteruskan oleh Torres. Gol itu 6 menit kemudian dijawab pergantian pemain Persija, Marc Klok keluar digantikan oleh Rizki Ramdani Lestaluhu.

Dua menit kemudian giliran kubu Pesut Etam yang melakukan pergantian pemain, Guy Junir keluar saat Terens Puhiri masuk. 1 menit sebelumnya pemain Pusamania Nuriddin Davronov diganjar kartu kuning. Mereka jelas perlu meminimalisir pelanggaran saat tim masih tertinggal.

Gol terjadi lagi dan kali ini untuk keunggulan Persija skor 3-1 di menit ke-86. Adalah Evan Dimas Darmono yang meneruskan umpan Riko Simanjuntak hingga membuat lini pertahanan Pesut Etam semakin frustrasi.

Gol bunuh diri terjadi di menit ke-90+4 yang dilakukan oleh Ryuji Utomo. Gol itu lumayan menambah angka untuk Pusamania Borneo FC skor 3-2. Karuan semua rekan-rekannya jadi tepok jidat.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *