1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA 1: TIM PROMOSI BUAT JUARA BERTAHAN TAK BERDAYA

2 min read

GIANYAR-JARRAKPOSBALI.COM – Liga 1 Indonesia tahun 2020 mulai menciptakan atmosfer tidak bersahabat dengan tim-tim besar seperti juara bertahan Bali United.

Juara bertahan Bali United yang bermain di kandangnya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, justru dipaksa bermain seri 0-0 melawan Persita Tangerang, pada laga perdananya, Minggu (1/3/2020) malam.

Seperti dikutip dari INDOSPORT.COM, bertanding di stadion Dipta, tuan rumah Bali United melakukan sedikit perubahan dalam susunan starting mereka kala menghadapi tim Persita Tangerang yang kini ditangani mantan pelatih Laskar Tridatu, Widodo C.Putro. Tampak duet Melvin Platje dan Lerby Eliandry menjadi pilihan utama pelatih Stefano Cugurra Teco, sementara Persita mengandalkan pengalaman penyerang senior Samsul Arif di lini depan.

Memulai laga di paruh pertama, Persita sempat menekan dengan memanfaatkan kondisi lapangan yang terguyur hujan. Bahkan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut mampu mencetak gol lebih dulu, namun wasit menganulir akibat pemain Persita berada di posisi offside. Dengan kondisi lapangan yang becek, permainan Bali United yang mengandalkan umpan-umpan pendek jadi kurang maksimal. Peluang pertama mereka dapatkan dari sepakan Fadil Sausu, namun bola masih melambung. Pada pertengahan babak, Persita kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas, beruntung Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan gemilang dan menghindarkan timnya dari kebobolan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KOPAS SERIRIT BAGI-BAGI SEMBAKO DI KALANGANYAR

Wawan Hendrawan bahkan kembali lakukan penyelamatan gemilang jelang laga berakhir, kali ini sepakan Samsul Arif yang sebelumnya mengelabui lini belakang Bali United berhasil ia patahkan. Hingga turun minum tidak ada gol tercipta, laga pun usai dengan kedudukan sama kuat di babak pertama.

Babak Kedua Selepas jeda, Bali United coba meningkatkan tensi laga namun Persita dengan kecepatan para penyerangnya malah mendapat peluang pertama, dan lagi-lagi akselerasi Samsul Arif buat lini pertahanan Bali keteteran.

Baca Juga :  POLITIK: DPP DEMOKRAT PIMPINAN AHY SUDAH DISAHKAN KEMENHUM-HAM

Pada menit ke-50′, sebuah tembakan dilepaskan mantan pemain Barito Putera itu, namun sayang arah bola masih melebar di atas gawang Wawan Hendrawan. Bali United memberikan respons, sebuah heading dari Lerby Eliandry berhasil mengarah ke gawang namun bola masih mampu dijangkau penjaga gawang Persita, Annas Fitranto.

Pertandingan semakin seru memasuki pertengahan babak kedua, namun rapatnya barisan pertahanan masing-masing kesebelasan membuat nihil gol tercipta. Jelang laga berakhir, Bali United kembali mendapat peluang dan kali ini melalui sepakan Fahmi usai menerima umpan tendangan bebas Fadil Sausu, namun lagi-lagi bola masih melebar di sisi kanan gawang Persita. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tercipta dari kedua tim dan laga pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *