1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA PRO BELGIA: COVID-19 JADIKAN CLUB BRUGGE JUARA BELGIA

2 min read

BRUGES-JARRAKPOSBALI.COM – Di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19) tersiar kabar mengejutkan dari Liga Pro Belgia. Ternyata COVID-19 membuat Liga Pra Belgia terhenti di detik-detik terakhir berakhirnya kompetsi liga tersebut.

Ya, tinggal satu pertandingan lagi namun gara-gara COVID-19, kompetisi dihentikan dan Club Brugge dinobatkan sebagai juara Liga Pro Belgia musim kompetisi ini.

Klub kebanggaan Kota Bruges itu menjadi juara, mengacu pada klasmen sementara saat ini. Memasuki pekan ke-29, lub Brugge memimpin klasmen kompetisi yang hanya menyisakan satu pertandingan.

Sebagaimana dilansir Ligalaga.id, penobatan Club Brugge sebagai juara Liga Pro Belgia semestinya tak menimbulkan permasalah pro-kontra. Pasalnya, Liga Pro Belgia hanya digelar selama 30 pekan. Sebelum dihentikan kompetisi sudah memasuki pekan ke-29. Artinya, hanya tersisa satu pertandingan lagi pada musim ini.

Baca Juga :  CAMAT ABIANSEMAL BARU DI TAHUN BARU

Akan tetapi Liga Pro Belgia memiliki format yang berbeda dengan kompetisi Eropa lain yang kita kenal. Peringkat pertama di musim reguler tidak langsung menjadi juara. Mereka harus melalui babak play-off yang mempertemukan peringkat pertama hingga keenam.

Babak play-off penentuan gelar juaranya sendiri berbentuk liga dengan format kompetisi penuh. Setiap kesebelasan bertanding dua kali. Akan tetapi, setiap kesebelasan punya bekal poin dari musim reguler, yakni setengah dari total poin di musim reguler.

Baca Juga :  KAPOLSEK WIDANA: “PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA ADALAH MITRA POLRI DAN AGENT OF CHANGE”

Akan tetapi, dewan direktur liga membuat keputusan dan membuat rekomendasi soal kelanjutan liga, termasuk memberikan Club Brugge gelar juara musim ini. Jarak dengan peringkat kedua, KAA Gent, pun terpantau cukup jauh, yakni 15 poin.

Sementara itu, keputusan ini, termasuk untuk tim yang terdegradasi dan promosi baru akan diresmikan pada 15 April mendatang. Dalam pernyataannya, Liga Belgia menyatakan: “Dewan direktur dengan suara bulat memutuskan bahwa tidaklah memungkinkan, apapun skenario yang dibayangkan, untuk melanjutkan kompetisi setelah 30 Juni.”

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *