1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PMI SUMBANG 150 MASKER-16 BOX SARUNG TANGAN KE RSUD BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Untuk percepatan penanganan virus corona (COVID-19) di Buleleng, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melalui PMI Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan alat perlengkapan diri (APD) berupa masker N95 dan sarung tangan ke RSUD Kabupaten Buleleng, kamis (2/4/2020).

Sebanyak 150 buah masker dan 16 box sarung tangan berbagai ukuran diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG kepada Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.Kes.

Usai menyerahkan bantuan, Wabup Sutjidra mengatakan bantuan ini merupakan langkah nyata PMI Buleleng untuk turut berkolaborasi bersatu padu, bergotong royong dalam sebuah gerakan memerangi COVID-19. Diharapkan bantuan ini dapat melindungi tenaga medis yang ada di RSUD Buleleng dalam menangani pasien yang terindikasi covid-19.

”Dengan adanya bantuan masker N95 dan sarung tangan ini, semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan terlindungi dan lebih percaya diri dalam menangani pasien,” ujar Wabup Sutjidra yang juga menjabat sebagai ketua PMI Buleleng.

Baca Juga :  PENGHARGAAN: LAMPAUAI CAPAIAN PUSAT, PEMKAB BULELENG RAIH PENGHARGAAN BPS

Melalui penyerahan bantuan masker N95 dan sarung tangan ini, Wabup Sutjidra berpesan kepada para tenaga kesehatan agar tetap menggunakan APD dan wajib mengenakan masker. Hal ini supaya para tenaga kesehatan senantiasa terlindung dari paparan COVID-19. “Dengan penyerahan bantuan masker dan sarung tangan ini, diharapkan dapat memotivasi pihak rumah sakit dan para tenaga medis dalam menjalankan tugas penanganan COVID-19 di Kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Buleleng dr. I Gede Wiartana, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diterimanya. Terlebih , saat ini RSUD Buleleng kesulitan untuk mendapatkan masker dan sarung tangan yang memenuhi standar kesehatan. Hal ini dikarenakan tingginya kebutuhan APD. ”Dengan adanya bantuan dari PMI yang berupa masker N95 dan sarung tangan itu sangat bermanfaat bagi tanaga medis yang ada di RSUD Buleleng,” tuturnya

Baca Juga :  JELANG GALUNGAN-KUNINGAN, HARGA SEMBAKO DI BULELENG KEMBALI NORMAL

Lebih lanjut, Gede Wiartana menjelaskan, tenaga medis yang menangani pasein COVID-19 di RSUD Buleleng setiap hari memerlukan APD 20 Set. Mulai dari baju, topi, sarung tangan, masker sampai dengan sepatu. “Semua bantuan ini sangat berguna untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dari pasien ke petugas medis. Jadi masker maupun sarung tangan yang baru saja diterima sangat berfungsi dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.

Selain bantuan dari PMI Provinsi Bali, Wabup Sutjidra juga menyerahkan Bantuan Masker N95 dari Pemerintah Desa Tembok, masker ini merupakan masker bantuan saat tanggap darurat Gunung Agung di Tahun 2017.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *