1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: DEMOKRAT BALI GELORAKAN “GERAKAN NASIONAL PARTAI DEMOKRAT PEDULI DAN BERBAGI”

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan pengurus milinealnya benar-benar memberikan warna baru dalam tubuh Partai Demokrat.

Kehadiran AHY yang diback-up dengan sejumlah pengurus “ABG” alias milineal benar-benar memiliki daya dobrak dan semangat juang dan spirit pengabdian kepada bangsa yang luar biasa.

INi terlihat dengan ditelorkannya Instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY No. 03 / INSTRUKSI / DPP-PD / IV / 2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagai.

DPD Partai Demokrat Bali dan jajarannya hingga di tingkat desa pun langsung merespon instruksi tersebut. Di bawah kendali Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta, S.Sos, para kader di structural partai baik di DPD Bali, DPC Kabupaten dan Kota, serta DPAC Kecamatan bersama ranting langsung menggelorakan #Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Aksi menggelorakan instruksi DPP Partai Demokrat itu dengan wujud berbagi kasih dalam bentuk sembako kepada masyarakat di Pulau Bali yang terdampak virus corona (COVID-19).

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, SABTU 1 AGUSTUS 2020

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made MudartaS.Sos, menjelaskan bahwa aksi sosial-kemanusiaan dengan slogan #Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, langsung dilaksanakan secara serentak di seluruh Bali oleh kader hingga simpatisan Demokrat.

“Karakter Bangsa Indonesia yang kuat dan tahan banting salah satu kunci persistensi itu terletak pada tradisi gotong royong dan semangat persaudaraan di tengah krisis,” ujar Mudarta.

Kata Mudarta, semangat gotong royong inilah yanh menjadi pijak dan referensi inspirasi bagi Ketum DPP Partai Demokrat AHY untuk mengajak seluruh elemen bangsa terutama pada kader dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk menggalang solidaritas sosial dalam besar melalui #Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Semangat gotong royong ini menginspirasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengajak seluruh kader Partai Demokrat menggalang solidaritas sosial berskala besar melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli & Berbagi. Mari kita bergerak, sekecil apapun kontribusi kita pada kondisi krisis saat ini akan tetap bermakna besar,” tandas Mudarta.

Baca Juga :  FORUM HARMONI BULELENG: TANGKAL RADIKALISME-TEORISME, GENMUD DIMINTA TAK DANGKAL PEMIKIRAN

Mudarta menguraikan bahwa #Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan aksi nyata dari implementasi nilai-nilai luhur Pancasila, yaitu Mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia; Mengembangkan sikap saling tenggang rasa dan tepa selira; Mengembangkan perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan; Suka memberi pertolongan kepada orang lain.

“Butir butir dalam Pancasila sangat merefleksikan karakter tradisi dan budaya masyarakat Indonesia. Dengan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, Indonesia akan dengan sangat mudah melewati masa krisis pandemi COVID-19,”tandas politisi asal Jembrana itu.

Selaian nilai-nilai luruh Pancasila itu, Mudarta juga menyebutkan bahwa masyarakat Bali juga memiliki tradisi atau budaya menyama braya, seperti Sagilik- Saguluk Salunglung Sabayantaka; Paras- Paros Sarpanaya; Saling Asah, Asih, Asuh. “Artinya, bersatu-padu, saling menghargai pendapat orang lain, dan saling mengingatkan, saling menyayangi, saling tolong- menolong, pekedek pekenyem,“ pungkas Mudarta.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *