1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: LSM GEMA NUSANTARA SUMBANG APD KE RSP GIRI EMAS

2 min read

GIRI EMAS-JARRAKPOSBALI.COM – Rasa peduli terhadap para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan wadah virus corona (COVID-19) juga disampaikan oleh LSM Gema Nusantara (GENUS) Buleleng.

Seperti Jumat (1/5/2020) tepat “May Day” alias Hari Buruh Sedunia dan Nasional, LSM yang cukup kritis di Bali itu bergerak melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan sumbangan berupa 45 APB, beras 1 kuintal (100 Kg), air mineral 6 dos, dan 19 kerat telor.

Bantuan peduli COVID-19 ini diserahkan langsung oleh Ketua Badan Eksekutif LSM Gema Nusantara, Antonius Sanjaya Kiabeni dan Sekjen LSM Gema Nusantara Agustinus Gernandus Benny.

“Bertepat dengan Hari Buruh Sedunia dan Nasional, LSM Gema Nusantara, menyerahkan bantuan hasil gotong royong ke RS Pratama Giri Emas. Ini bisa membantu para tenaga medis di RS Pratama Giri Emas sebagai garda terdepan dan RSP Giri Emas juga sebagai RS rujukan penanganan COVID-19,” jelas Anton – sapaan akrab Antonius Sanjaya Kiabeni — usai menyerahkan sumbangannya.

Baca Juga :  MENKUMHAM YASONNA RESMIKAN 121 POSYANKUMHAMDES DI BALI

Kata Anton, wabah ini merupakan musibah dunia sehingga semua pihak wajib terlibat dalam penanganan sesuai dengan potensi dan kemampuan masing-masing. “COVID-19 ini adalah musibah dunia sehingga kita semua harus terlibat dalam penanganan virus ini. Ini bukan masalah kecil, ini masalah besar, masalah keselamatan dunia dan keselamatan umat manusia,” papar Anton.

Baca Juga :  OPGAB PROKES: 17 ORANG PELANGGAR TERJARING DI KOTA SINGARAJA

Anton mengajak seluruh komponen masyarakat di Buleleng dan di Bali untuk sama-sama berperang melawan COVID-19 ini karena wabah ini telah merusak seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Ayo teman-teman semua, entah apapun latar belakang sosial anda, apapun latar belakang pendidikan dan profesi anda, mari kita bergandengan tangan melawan COVID-19 ini. Perjuangan ini kita lakukan bukan untuk orang lain, tetapi untuk keselamatan diri sendiri, keselamatan keluarga kita, dan masyarakat serta nusa dan bangsa,” ajak Anton didukung Benny.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *