1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PEDULI KAUM LANSIA, KETUA FRAKSI DEMOKRAT BULELENG BAGI-BAGI SEMBAKO

3 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Gerakan para kader Partai Demokrat di Bali dan Buleleng dalam aksi peduli kepada masyarakat ternyata cukup gencar dan rutin. Mereka secara bergantian turun secara seporadis di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantun sembako.

Selain Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali I Komang Nova Sewi Putra bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng menggelar safari bantuan sembako bagi masyarakat di pelosok-pelosok desa yang tidak tersentuh bantuan pemerintah, rekannya di DPRD Buleleng juga tidak kalah gesit dan lincah.

Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng, I Kadek Sumardika. Politisi low profile inipun dengan gencar memberikan sumbangan kepada masyarakat terdampak COVID-19, terutama kalangan Lansia (lanjut usia) di kawasan Seririt.
Menariknya, kerja sama dan koordinasi Partai Demokrat di Kabupaten Buleleng cukup apik. Setiap aksi sosial yang dilakukan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat baik di DPRD Bali maupun DPRD Buleleng selalu berkoordinasi dengan induk partai yakni DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng.

Seperti dalam aksi bagi-bagi sembako kepada Lansia yang dilakukan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng, I Kadek Sumardika, selalu berkoordinasi dengan DPC Partai Demokrat Buleleng.

Acara pembagian bantuan digelar di Sekretariat DPAC Partai Demokrat Kecamatan Seririt yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPC PD Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, mewakiliki Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Heryani, Ketua DPAC Banjar Ketut Kastu SE,Pengurus DPAC Sukasada, dan seluruh ranting se-Kecamatan Seririt

Baca Juga :  HS Dillon Meninggal Saat Sedang Berbulan Madu Bersama Istrinya Di Bali

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako sebanyak 70 paket yang diberikan kepada para lansia di kawasan Seririt terutama yang terdampak wabah COVID-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah baik itu Pemkab Buleleng, Pemprov Bali, maupun pemerintah pusat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng, I Kadek Sumardika menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat di pendalaman pedesaan yang terdampak COVID-19 namun belum tersentuh oleh bantuan baik itu bantuan pemerintah maupun bantuan sukarela dari elemen masyarakat lainnya.

“Sesuai dengan Instruksi DPP Partai Demokrat No. 03 / INSTRUKSI / DPP-PD / IV / 2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagai maka bantuan yang kami berikan harus mengutamakan panti asuhan, panti jompo, Lansia dan disabilitas,” jelas Sumardika.

“Bantuan ini akan terus berlanjut, bukan hanya sampai disini. Kami pun akan memberikan bantuan serupa juga kepada masyarakat di desa lain. Ini panggilan hati nurani, dan kepdulian kami serta merupakan amanat dari partai juga untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19,” papa Sumardika lagi.

Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Heryani melalui Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, menyatakan bahwa Partai Demokrat Buleleng memiliki rasa simpati dan empati yang cukup tinggi terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca Juga :  KAPOLRES SUBAWA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG SPTK

“Maka itu kami selalu berkoordinasi denga kader partai yang duduk di legislatif untuk bersama-sama membantu masyarakat. Dan Pak Sumardika yang sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng menjadi salah satu kader yang paling mudah dan gampang kami ajak koordinasi untuk menyalurkan bantuan,” ungkap Sarjana.

Sarjana menambahkan, “Aksi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Buleleng I Kadek Sumardika, sesuai dengan instruksi Ketum PP Partai Demokrat No. 03 / INSTRUKSI / DPP-PD / IV / 2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagai. Untuk itu Fraksi sebagai perpanjangan partai harus ikuti intruksi tersebut.”

Para penerima sembako seperti Luh Mayun, Nyoman Sari, dan Wayan Gemuh ini sangat senang dan berterima kasih kepada DPC Partai Demokrat Buleleng dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng I Kadek Sumardika. Ini lantaran di saat di kondisi ekonomi sulit karena COVID-19, Kadek Sumardika dan DPC Partai Demokrat Buleleng memberikan bantuan sembako kepada mereka. Mereka merasa sangat terbantu dengan bantuan sembako tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kadek (panggilan I Kadek Sumardika) karena mau membantu kami di saat-saat susah seperti ini. Kami bangga punya Kadek yang bisa menjadi anggota DPRD dan mau berbagi kepada kami,” ujar Luh Mayun dibenarkan Nyoman Sari dan Wayan Gemuh.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *