1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PENGIN KASIH SEMBAKO KEPADA KAUM MARJINAL, KETUA FRAKSI DEMOKRAT BALI BERJALAN KAKI 1 KM

3 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Safari bantuan peduli masyarakat terdampak virus corona (COVID-19) Ketua Fraksi Partari Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra, bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, berlanjut.

Safari bantuan hari kedua pekan ini menyasar sejumlah desa di wilayah Buleleng Tengah dan Buleleng Timur. Menariknya, untuk bisa menemui masyarakat terdampak agar bisa diberi bantuan Sembako di wilayah Desa Sari Mekar alias Runuh, Kecamatan Buleleng, Nova bersama rombong DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng yang diwakili Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Nyoman Sarjana, SE, harus berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer.

Lokasi yang cukup menguras tenaga dan stamina Nova bersama pengurus DPC Partai Demokrat Buleleng itu berada di Banjar Dinas Delod Margi, Desa Sari Mekar.

Medannya cukup berat. Kendati jalan setapak sepanjang 1 kilometer dari jalan raya itu sudah dibeton, namun kondisi geografisi wilayah itu yang naik turun bukti dan menyeberang kali (sungai) di tengah belantara hutan, membuat Nova yang merupakan putra politisi kawakan Bali, Nyoman Sember itu, berjuang ekstra keras untuk bisa menemui warga marjinal yang membutuh bantuan Sembako.

Uniknya, usai menyerahkan bantuan dan kembali dari lokasi menuju kendaraan di jalan raya, Nova bergurau dengan rombongan sambil berlari mendaki jalan menanjak. “Bagus juga, kita sambil olahraga,” ucap Nova sambil tersenyum.

Saat memberikan Sembako kepada masyarakat di Banjar Dinas Delod Margi, Desa Sari Mekar, Nova menyatakan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian dan kasih sayang dirinya dan DPC Partai Demokrat Buleleng terhadap masyarakat di banjar dinas tersebut yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah maupun dari donator.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI MINTA KESADARAN PEKERJA MIGRAN PERIKSA DIRI

Perwakilan masyarakat Gede Anteb menyampaikan terima kasih sebanyak-banyak kepada Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali I Komang Nova Sewi Putra dan DPC Partai Demokrat Buleleng yang telah memberikan bantuan sembako kepada mereka. “Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Nova Sewi Putra selaku Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bali dan DPC Partai Demokrat Buleleng, semoga selalu sukses, dan Demokrat jaya,” ucap Anteb diikuti pekikan Demokrat jaya dari masyarakat penerima Sembako

Sebelum ke Sari Mekar, rombongan Nova dan DPC Partai Demokrat Buleleng terlebih dahulu menyambangi masyarakat nelayan di Banjar Dinas Antasar, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, sekitar 32 Km arah timur Kota Singaraja.

Di sana, Nova dan rombongan disambut meriah oleh masyarakat pesisir pantai yang 99 persen berprofesi nelayan itu. Kegembiraan masyarakat yang berdomisili tidak jauh dari Pura Ponjok Batu bukan tidak beralasan. Sebab selama ini jarang bahkan belum pernah dikunjungi pejabat dari kabupaten maupun provinsi setingkat anggota DPRD Bali.

Penyerahan sembako pun dilakukan di pinggir pantai berlatar belakang laut dan perahu milik para nelayan.

Ketut Triana, perwakilan masyarakat nelayan, menyampaikan terima kasih banyak kepada Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali I Komang Nova Sewi Putra dan DPC Demokrat Kabupaten Buleleng atas perhatian dan kepedulian terhadap kelompok masyarakat marjinal seperti nelayan di Pacung itu.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: MIKEL ARTETA, PELATIH ARSENAL, DILANSIR POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ketua Fraksi Demokrat Bali, Bapak Nova Sewi Putra, dan DPC Demokrat Buleleng yang peduli sama kami. Terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada kami. Sekali lagi, terima kasih banyak, semoga bapak selalu sukses,” ucap Ketut Triana.

Menariknya, sebagai rasa hormat kepada Nova dan rombongan, masyarakat nelayan Pacung malah menjamu rombongan tersebut dengan santap ikan laut hasil tangkapan mereka. “Kita kasih sembako malah kita dikasih makan. Ini hanya ada di Buleleng,” ucap Nova dengan nada bergurau sambil tersenyum.

Kepada Jarrakpos Group Nova menyatakan bahwa ia terus turun ke daerah pemilihannya (Kabupaten Buleleng) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara kontinyu. Ini juga sebagai implementasi Instruksi DPP Partai Demokrat No 3 Tahun 2020.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Buleleng, Luh Gede Heryani, melalui Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, aksi berbagi sembako oleh Nova bergandengan dengan DPC Demokrat Buleleng merupakan implementasi slogan “Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi”. “Kita akan terus berbuat untuk masyarakat,” tandas Sarjana.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *