1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HARI LAHIR PANCASILA: GUBERNUR KOSTER HADIRI UPACARA SECARA VIRTUAL

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Gubernur Dr Ir Bali Wayan Koster, MM, pagi tadi Senin 1 Juni 2020 mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Upacara tersebut dilakukan secara daring melalui video conference dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, yaitu seluruh peserta upacara mengenakan masker.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan sejumlah pejabat negara lainnya juga mengenakan masker.
Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia agar selalu menghadirkan nilai luhur Pancasila dalam setiap sendi kehidupan, terutama di masa pandemi Corina Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca Juga :  #1 INTERVIEW KHUSUS, DANJEN KOPASSUS: “MELAYANI DENGAN HATI DAN RASA”

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena dalam menghadapi semua ujian ini, Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan seluruh elemen bangsa, menggerakkan semangat persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh rasa persaudaraan dan kegotong-royongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri.

“Dalam menghadapi ujian tersebut, kita beryukur Pancasila menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, untuk menggerakkan persatuan kita dalam menghadapi semua tantangan,” tandas Presiden Jokowi.

Presiden juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong royong serta selalu optimis, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

Baca Juga :  OLAHRAGA: POLITISI RAMBAH OLAHRAGA, MANGKU MERTAYASA DILANTIK JADI KETUA UMUM PBVSI BULELENG

“Pancasila juga telah berperan dalam menggerakan rasa peduli kita untuk saling berbagi. Memperkokoh rasa persaudaraan kita, kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden asal Solo itu pun mengingatkan seluruh anak bangsa untuk menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam dalam kehidupan ini. “Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup bekerja dalam kehidupan kita,” pungkas Presiden Jokowi.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *