1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: DI BULELENG, BABINSA SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 MELALUI TARIAN BONDRES

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kodim 1609/Buleleng mempunyai cara tersendiri dalam melakukan sosialisasi protocol Kesehatan COVD-19 kepada masyarakat.

Supaya masyarakat tidak bosa dan tidak jenuh maka, korps “loreng” ini mencoba menggunakan kearifan lokal sebagai media berkomunikasi dengan masyarakat soal COVID-19.

Ya, Kodim 1609/Buleleng secara serentak melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19 melalui pentas seni tari khas Bali, bondres.

Para Babinsa dengan menampilkan tarian bondres di tengah- tengah masyarakat, sekaligus memberi edukasi pemahaman tentang langkah bijak dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan Minggu (31/05/2020) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DITUDING SEBARKAN KEBENCIAN DI FB, GUS ADI DIKERANGKENG POLRES BULELENG

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengambil tema “Siap Beraktivitas Normal, Namun Tetap Ingat Dengan Protokol Kesehatan dan Keselamatan dalam Mengahadapi COVID-19. Itulah Era Tatanan Kehidupan Baru Sebagai Keniscayaan Yang Harus Kita Lakukan”

Sasaran yang dijadikan tempat untuk sosialisasi seperti di pasar, tempat ibadah, masyarakat yang melintas di jalan umum dan sarana publik lainnya khususnya di wilayah Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1609/Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 1609/Buleleng, Kapten Inf Made Suparsana menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dengan menampilkan tarian bondres dan penyampain edukasi tentang langkah bijak dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19 tersebut.

Baca Juga :  Erick Thohir Larang BUMN Bagi-bagi Souvenir

“Untuk menarik perhatian masyarakat Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng sehingga mempunyai wawasan pengetahuan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tandas Kapten Suparsana.

Di samping itu Danramil Kota Kapten Inf Rifa’i juga menambahkan agar masyarakat tidak perlu panik atau cemas dalam menghadapi Pandemi COVID-19 ini. “Asalkan selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman di lingkungan sekitar maupun pada tempat umum,” paparnya.

Rifa’I berharap, masyarakat tersentuh dengan cara-cara kearifan lokal untuk bisa memahami protokol kesehatan penanganan pemutusan penyebaran COVID-19.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *