BeritaBulelengDaerahPolri
Trending

Hari Bhayangkara, 61 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

13 Personel Diwisuda Purnabakti

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Bertepatan dengan hari Bhayangakara, sebanyak 61 personel Polres Buleleng mendapatkan kenaikan pangkat.

Sebanyak 61 personel Polres Buleleng mendapatkan hadiah bertepatan dengan hari Bhayangkara pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

Mereka mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Upacara pelantikan terhadap 61 personel Polres Buleleng itu berlangsung pada hari Jumat, 1 Juli 2022 pukul 17.00 WITA di Lapangan Sepak Bola Sanggalangit.

Baca Juga :  LAGI RAIH WTP, BULELENG CIPTAKAN DOUBLE HATTRICK
Baca Juga :  Sat Samapta Polres Klungkung Berikan imbauan Kepada Warga Untuk Selalu Patuh Prokes di Pasar Senggol
Baca Juga :  CAR FREE DAY: DI BULELENG BERPELUANG KEMBALI DIGELAR, MASIH DIBAHAS FKPD

Naik dari Bripda sampai AKP

Dari 61 personel itu, tercatat 53 orang mendapat kenaikan pangkat secara reguler, yakni dari Aipda ke Aiptu sebanyak tujuh orang.

Lalu dari Bripka ke Aipda sebanyak 31 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak tiga orang, Briptu ke Brigadir sebanyak empat orang, dan Bripda ke Briptu sebanyak delapan orang.

  Jarrak Travel

Sedangkan delapan orang lainnya menerima kenaikan pangkat pengabdian antara lain dari AKP ke Kompol diberikan kepada Kompol Made Budiarta, Waka Polsek Singaraja.

Dari IPTU ke AKP sebanyak dua orang diantaranya AKP Gede Hartawan, KBO Samapta; dan dari AIPTU ke IPDA sebanyak lima orang.

Selain mengadakan upacara pelantikan kenaikan pangkat, digelar juga wisuda purnabakti kepada 13 personel Polres Buleleng.

Salah satunya adalah AKP (Purn) Made Pasek dengan jabatan terkahir Kanit Lantas Polsek Singaraja bersama dengan 12 personel lainnya.

Kenaikan pangkat Polres Buleleng
Para personel Polres Buleleng yang mendapatkan kenaikan pangkat serta wisuda purnabakti. Foto: Dok. Humas Polres Buleleng.
Baca Juga :  Wabup Kasta, Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas dan ODGJ
Baca Juga :  27 FEBRUARI, MA BATALKAN KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN
Baca Juga :  KONI Buleleng Tegaskan Hanya Bawa Atlet Siap Rebut Emas

Karena proses panjang

“Itu tidak diberikan secara otomatis tetapi melalui proses yang cukup panjang,” ujar Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.I.K., M.Si.

Proses yang panjang itu menurut Kapolres Buleleng antara lain karena limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa karena pengabdian kepada masyarakat untuk keamanan masyarakat.

Kemudian sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa kepada bangsa dan negara pengabdian dan dharma bakti pada bidang tugasnya masing-masing dalam kurun waktu tanpa cacat.

Lalu salah satu wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan karena prestasi, dedikasi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Hendaknya keluarga merasa bangga dan patut menyampaikan rasa syukur atas rahmat yang telah dikarunia Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucap AKBP Andrian Pramudianto.

Bersamaan dengan itu pula, Kapolres Buleleng melepas secara resmi para anggota Polri yang bertugas di Polres Buleleng yang telah memasuki masa purnabakti.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh personel menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah memasuki masa purna tugas,” ujarnya.

“Terima kasih atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya,” tutup AKBP Andrian Pramudianto. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: