1 KORUPSI: KEJATI KAJI DUGAAN PENYELEWENGAN DANA BANPOL DI DPW NASDEM BALI - Jarrak Pos Bali
29 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KORUPSI: KEJATI KAJI DUGAAN PENYELEWENGAN DANA BANPOL DI DPW NASDEM BALI

1 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Kabar miring dugaan penyelewengan dana bantua parpol (Banpol) yang selama ini menjadi komoditi politik kubu anti Ida Bagus Oka Gunastawa (mantan Ketua DPW NasDem) ternyata tercium Kejati Bali.

Dugaan penyelewengan dana Banpol tahun anggaran 2018 dari Pemprov Bali kepada DPW NasDem Bali yang direkayasa masuk ke kantong pribadi oknum pimpinan DPW NasDem Bali melalui kuintasi palsu anggaran pendidikan kader.

Informasi yang diperoleh media menyebutkan, Kejati Bali sudah mendapat laporan terkait dugaan penyalahgunaan dana sebesar Rp 70 juta tersebut. Kejati Bali bergerak dengan Langkah awal bakal dikaji penyidik. “Informasi yang masuk kami kaji dulu sebelum ditindaklanjuti,” jelas Kasi Penyidikan Kejati Bali, Anang Suhartono, Jumat (31/7/2020) seperti dilansir Radar Bali Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KAPOLDA BALI BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PELAKU PARIWISATA

Informasi yang beredar, dana bantuan parpol sebesar Rp 70 juta yang digunakan untuk kegiatan pendidikan perempuan politik caleg Srikandi Nasdem di sebuah hotel kawasan Kecamatan Baturiti, Tabanan, pada 29-30 September 2018 lalu itu pertanggungjawabannya tidak jelas.

Kuintansi pembayaran diduga fiktif karena pihak hotel melalui surat pernyataan bermaterai, menyatakan tidak pernah menerima pembayaran sebanyak Rp 70 juta dari DPW NasDem Bali.

Baca Juga :  NBA: LAKERS PERMALUKAN NUGGETS DI HADAPAN PENDUKUNGNYA

Selain itu, ada juga penggunaan dana sebesar Rp 40 juta yang diragukan pelaporannya.

Dana banpol tersebut diberikan pada parpol yang memiliki perwakilan di parlemen. Besarannya sesuai dengan perolehan suara dalam Pileg.

Bukan hanya kuintasi palsu tetapi juga ada dugaan pemalsuan tanda tangan ketua panitia Pendidikan kader tersebut.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *