Berita

Isu Harga BBM Naik, Pengusaha Jasa Kontruksi di Bali Ketar-Ketir

DENPASAR, jarrakposbali.com ! Desas desus rencana kenaikan BBM, bukan saja membuat masyarakat resah, namun juga membuat sejumlah pengusaha jasa kontruksi ketar-ketir.

Jika benar nantinya pemerintah menaikan harga BBM, terutama BBM jenis solar non subsidi, tentu saja membuat para pengusaha jasa kontruksi menjerit dan menyulitkan untuk menjalankan usaha.

“Jika nanti pemerintah benar-benar menaikan harga BBM, tentunya biaya operasional usaha akan semakin tinggi. Sementara pemasukan perusahan semakin kecil, bahkan bisa merugi,” ujar salah seorang pengusaha jasa kontruksi di Bali, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  Mukerkab PMI Gianyar 2022, PMI Menyasar Peningkatan SDM 

Menurutnya, untuk harga BBM saat ini saja sudah tergolong tinggi dan sudah sangat membebani operasional usaha. Apalagi nantinya jika harga BBM benar-benar dinaikan, pastinya semakin memberatkan pelaku usaha jasa kontruksi.

“Yang kami takutkan nanti, jika harga BBM naik akan banyak pengusaha jasa kontruksi yang gulung tikar,” imbuhnya.

Karena itu dirinya dan sejumlah pengusaha jasa kontruksi lainnya meminta pihak pemerintah agar mengkaji ulang rencana kenaikan BBM tersebut. Hal ini perlu dilakukan untuk kepentingan rakyat. Jika perlu, pemerintah lebih baik menurunkan harga BBM dari harga saat ini.

Baca Juga :  80 Persen Kasus Korupsi yang Diungkap KPK Karena Laporan ‘Orang Dalam’
  Jarrak Travel

Sebelumnya, terkait beredarnya isu kenaikan harga BBM yang membuat masyarakat resah, Ketua Komisi II DPRD Bali Krisna Budi angkat bicara. Dia meminta masyarakat tetap tenang dan agar jangan cepat mempercayai isu yang beredar melalui media sosial.

Krisna Budi meminta agar masyarakat menunggu pengumuman resmi dari pemerintah dan mempercayakan sepenuhnya kepada pemerintah. Apapun keputusan pemerintah terkait BBM merupakan keputusan yang baik den tepat untuk masyarakat.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: