1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BHABINKAMTIBMAS DI BUSUNGBIU GENCAR SOSIALISASIKAN “BALI BHAYANGKARA MEDCO VALINTINE ECO RUN 2020”

2 min read

BUSUNGBIU-JARRAKPOSBALI.COM –Agresifitas polisi di jajaran Polsek Busungbiu, Buleleng, patut diacungi jempol.

Jelang acara Bali Bhayangkara Medco Valintine Eco Run 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari di Pantai Merta Sari Denpasar, para Bhabinkamtibmas di desa-desa di Kecamatan Busungbiu gencar melakukan sosialisasi acara tersebut kepada masyarakat setempat.

Seperti pada hari Sabtu (1/2/2020) para Bhabinkamtibmas di Busungbiu kompak melakukan sosialisasi acara itu di desa binaan masianag-masing. Seperti Bhabinkamtibmas Desa Tista, Aiptu I Gede Wijana, memanfaatkan kegiatan rapat tahunan Gapoktan bertempat di aula Kantor Desa Tista, mensosialisasikan aacara itu kepada masyarakat yang hadir.

Agenda yang dibahas dalam rapat tersebut terkait dengan rencana dan peningkatan kegiatan untuk perkembangan Gapoktan karena saat ini masih terkesan jalan ditempat atau tidak berkembang.

Kesempatan tersebut tidak disiasiakan Aiptu Gede Wijana. Selaku Bhabinkamtibmas langsung memanfaatkan momen itu untuk mensosialisasikan tentang acara Bali Bhayangkara Medco Valintine Eco Run 2020. “Saya minta agar bapak-ibu agar ikut mensosialisasikan kepada keluarga, kerabat dan warga yang lain,” pinta Wijana.
“Bagi yang berminat ikut silakan mendaftar melalui Website yang tertera di brosur,” ajak Wijana.

Baca Juga :  Emosi Karna Cinta Ditolak, Pria ini Bakar Mobil Orang

Bhabinkamtibmas Desa Pucaksari Aiptu Nyoman Warta yang memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang Kamtibmas kepada anggota Linmas Desa Pucaksari, Sabtu (1/2/2020), juga menyisipkan informasi tentang Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020.

Sebanyak 22 orang anggota Linmas Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu mengikuti kegiatan binluh terkait dengan situasi kamtibmas di desa juga diberi informasi soal Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020.

Disamping secara lisan, sosialisasi juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan menyebarkan brosur dan meminta seluruh anggota linmas untuk ikut menyebar luaskan kepada, keluarga, kerabat serta warga yang lain. “Bagi yang berminat silakan mendaftar melalui alamat website yang tertera di brosur,” ujarnya.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: MIKEL ARTETA, PELATIH ARSENAL, DILANSIR POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

Sementara, Babinkamtibmas Desa Tinggarsari, Aiptu Putu Arka melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga desa binaannya, Minggu (2/2/2020).

Dalam kegiatanitu, selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas di desa agar tetap kondusif, Arka juga mensosialisasikan kegiatan Bali Bayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 yang akan dilaksakan di Pantai Merta Sari Denpasar pada tanggal 15 Februari 2020 ini.

Arka juga melakukan sosialisasi lewat penyebaran brosur kepada warga dan meminta warga untuk ikut menyebar luaskan kepada keluarga, kerabat maupun warga masyarakat yang lain.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H, mengatakan, “Sosialisasi gencar kita lakukan dengan harapan akan lebih banyak warga yang ikut mendaftar ikut kegiatan tersebut.”

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *