1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

DPRD BULELENG DUKUNG PENGEMBANGAN SAPI BALI

1 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Keinginan Pemkab Buleleng untuk mengembangkan sapi bali dan sapi Australia atas kerjasama dengan sejumlah lembaga dalam dan luar negeri mendapat dukung penuh dari wakil rakyat.

Ini lantaran keberadaan sapi bali memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai komoditi ekspor unggulan Buleleng.

Dukungan itu diungkapkan anggota DPRD Buleleng Ni Luh Srisami yang turut menghadiri pertemuan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dengan Central Queensland University (CQuniversity), Senin (2/3/2020) siang di ruang rapat Rektor Undiksha Singaraja.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PERAWATAN TAMAN DI BULELENG TETAP BERJALAN BAIK

“Kita DPRD mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Buleleng, melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) akan terapkan konsep Triple Helix dengan menggandeng Central Queensland University (CQuniversity) untuk mengembangkan peternakan Sapi Bali di Kabupaten Buleleng,” ujar Luh Srisami.

Menurut Luh Srisami, CQUniversity dalam kerjasama ini akan membantu pengembangan peternakan sapi bali dengan memberikan bimbingan kepada Undiksha untuk mendirikan Program Studi (Prodi) Peternakan. “Melalui Prodi tersebut nantinya Undiksha bersinergi dengan Pemkab Buleleng akan mengembangankan riset dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan dalam mengembangkan peternakan Sapi Bali di Kabupaten Buleleng,” pungkas Luh Srisami.

Baca Juga :  DISKUSI KAMISAN: SUASTA BILANG TAMBA KUAT DI JEMBRANA, DI BADUNG GIRI PRASTA-KOSTER TAK HARMONIS

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *