1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PANSUS II DPRD BULELENG HEARING DENGAN P2KBP3A BAHAS RANPERDA KLA

1 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pansus II DPRD Kabupaten Buleleng Senin (2/3/2020) memggelar hearing atau rapat dengar penpadat dengan Kepala Dinas P2KBP3A Made Arya Sukerta.

Agenda hearingnya adalah pembahasan ranperda Kabupaten Layak Anak (KLA). Untuk penyusunan Ranperda KLA ini Pansus II yang dipimpin Luh Hesti Ranitasari itu tercatat sudah dua melakukan studi banding ke luar Bali. Setelah kembali dari study banding itu Pansus ingin mendapatkan masukan dari dinas terkait yang merupakan leading sektornya untuk penyempurnaan konsep atau draft Ranperda tersebut.

Baca Juga :  PEMKAB BULELENG BUKA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI

Ketua Pensus II DPRD Kabupaten Buleleng Luh Hesti Ranitasari mejalaskan draf Ranperda tentang KLA tersebut. Kata srikandi Demokrat itu, ada beberapa pertimbangan yang disampaikan, salah satunya agar melakukan perbaikan dari hulu (pemerintah daerah) hinga hilir (masyarakat).

“Mungkin nanti desa bisa menyisihkan dana untuk terlaksananya KLA, salah satunya untuk menyediakan sarana prasana seperti alat musik, pojok baca, sarana olahraga di bale banjar masing-masing agar nantinya anak-anak memiliki banyak kegiatan positif setelah mereka seharian melakukan kegiatan belajar di sekolah” ungkap Rani.

Baca Juga :  GELAR PASAR GOTONG ROYONG KRAMA BALI, DPC PDIP BULELENG BAGI-BAGI VOUCHER KEPADA MASYARAKAT

Politisi cantik asal Desa Tamblang itu juga berharap agar nantinya seluruh elemen baik dari pemerintah hingga ke desa dapat bersinergi bersama dan saling mendukung guna terwujudnya ranperda KLA ini.

“Kalau bicara tentang anak, banyak hal yang akan berkaitan satu sama lainnya, tidak hanya dari segi pendidikan, tapi juga segi kesehatan, sosial, untuk itu nanti kita akan mengundang pihak-pihak terkait kedepannya untuk membahas hal ini,” pungkas Rani.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *