1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO POLRI: KAPOSPOL UNGASAN GELAR PERTEMUAN DIALOGIS SOAL PHYSICAL DISTANCING

2 min read

KUTA-JARRAKPOSBALI.COM – Sebagai aparat terdepan dalam melakanakan dan mengamankan intruksi pemerintah tentang pencerahan penyebaran virus corona (COVID-19), anggota Polri tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti Kepala Pos Polisi (Kapospol) Ungasan, Polsek Kuta Selatan, Polresta Denpasar, Aiptu I Made Sunarya.

Kamis (2/4/2020) dan Jumat (3/4/2020) pagi ini, Sunarya melakukan roadshow ke sejumlah nya lokasi di wilayahnya. Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat tentang physical distancing.

Ia menyambangi Hotel Four Points dan beberapa lokasi di wilayah hukumnya. Sunarya menggelar patroli sembari memberikan kunjungan dan pemeriksaan sembari memberikan himbauan terkait physical distancing kepada karyawan Hotel Four Points Ungasan.

“Kita melaksanakan patroli di seputaran Hotel Four Points Ungasan dialogis dengan security yang bertugas dan diberikan arahan dan himbauan terkait physical distancing serta lakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk areal hotel,” jelasnya seperti dilansir Polresta Denpasar’s Blog.

Kata Sunarya, “Kegiatan patroli seperti mendatangi atau menyambangi tempat – tempat obyek vital dan obyek pariwisata merupakan teknik jitu guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, Curas dan curanmor termasuk antisipasi kerawanan tindak pidana serta himbauan terkait pencegahan covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  TMMD 107 DI PANJI ANOM: PENYULUHAN CEGAH COVID-19 DAN NYEMPROT DISINFEKTAN

Ia meminta para petugas atau security hotel untuk bergantian jaga sehingga situasi tetap aman dan terkendali. “Tetap jaga bergantian bila istirahat serta selalu adakan koordinasi setiap permasalahan kemanan di lingkungan hotel dengan pihak kepolisian serta selalu peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selain itu Kapospol Ungasan Aiptu I Made Sunarya bersama security melaksanakan patroli dialogis ke post pemeriksaan pintu masuk Omnia Day Club Pecatu Kuta Selatan.

Dalam dialogis dengan satpam yang bertugas, Made Sunarya menyampaikan himbauan agar meningkatkan kewaspadaannya menjelang pagi.”Lakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk kedalam kawasan serta diharapkan ikut ambil bagian dalam mencegah penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Kemudian Aiptu I Made Sunarya melanjutkan patroli di seputaran Villa Karma Kandara Ungasan yang berada di kawasan Desa Ungasan. Ia bertemu dengan security sampaikan himbaun dalam bertugas agar selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) guna melakukan pencegahan penularan COVID-19.

Baca Juga :  AKSI BEGAL TRUK TERJADI DI SANGGALANGIT, POLISI BEKUK PELAKU BEGAL

“Bentuk pengabdian seperti mendatangi atau menyambangi tempat–tempat obyek vital dan obJek pariwisata merupakan teknik jitu guna mencegah penyebaran virus corana dengan selau memathui himbauan pemerintah serta selalau menggunaka APD,” paparnya.

“Patrol dialogis yang kami lalukan semata mata untuk kesehatan kita bersama serta upaya pencegahan penyebaranCOVID-19 supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diingikan dilapangan nantinya,” ujarnya.

Bagaimana komentar Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K? “Kegiatan sambang Pospol yang berkolaborasi dengan Bhabin ke kantong-kantong wilayah yang dianggap rawan dan obyek pariwisata harus tetap dilakukan bila perlu ditingkatkan guna menjamin kemanan dan ketertiban di kawasan pariwisata serta laksanakan Phsycal Distancing guna mencegah COVID,” jelas Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *