1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: ANGGOTA DPRD BULELENG MADE SUDIARTHA SERUKAN LAWAN CORONA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Di kala anggota DPRD Buleleng yang lain tiarap, justru anggota Fraksi NasDem DPRD Buleleng Made Sudiartha, SH, menantang virus corona (COVID-19).

Ini terlihat dari aktivitas perang melawan COVID-19 di kediamannya di Jalan Gajahmada Singataja empat hari terakhir ini. Ya, sudah empat hari berturut-turut sejumlah pemuda mendatangi kediaman Made Sudiartha atau yang akrab dipanggil Dek Tamu.

Mereka datang untuk mengambil peralatan semprot disinfektan elektrik yang telah disiapkan Dek Tamu. Ada 5 unit alat semprot dengan kapasitas tangki 14 liter, semuanya penuh terisi cairan pembunuh virus corona.

“Mereka pemuda relawan dari organisasi pemuda BARATU. Mereka membantu penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah,” papar Dek Tamu yang saat ini menjabat di periode kedua DPRD Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  PARIWISATA BALI: SAAT PANDEMI, PROMOSI DILAKUKAN MELALUI DIGITALISASI

“Saya hanya memfasilitasi gagasan dan itikad baik para pemuda yang menginginkan Buleleng khususnya di Kota Singaraja bebas dari ancaman virus corona,” ucap legislator yang background pengusaha itu.

Dengan menggunakan baju berlogo Partai NasDem di dada, para pemuda memanggul peralatan semprot disinfektan berjalan menyusuri kampung hingga masuk ke lingkungan rumah dengan gang sempit.

“Kami menghargai kerja keras Pemkab Buleleng, dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Beberapa hari lalu sempat juga kendaraan Water Cannon Polres Buleleng melakukan penyemprotan, namun untuk bisa masuk ke gang, ke dalam rumah penduduk mungkin sulit, di sana relawan kami mengambil peran membantu program pemerintah,” ujar Dek Tamu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KAPOLDA BALI KUMPULKAN DANA BANTU TIM MEDIS COVID-19 DI RSUP SANGLAH

Dek Tamu sampaikan kegiatan ini akan terus berlanjut, bahkan ia pun nantinya menyiapkan penyemprotan dengan gunakan mobil pick up sehingga bisa lebih luas jangkauan areanya.

“Mudah-mudahan apa yang relawan kami kerjakan dapat maksimal memutus mata rantai penyebaran virus corona di Buleleng, tidak ada lagi korban jiwa dan semoga keadaan cepat pulih kembali, Svaha,” pungkas Dek Tamu dengan ucapkan doa.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *