1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUMAN INTEREST: LPD SANGEH BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PANDITA DAN PEMANGKU

2 min read

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Rasa prihatin dan kepedulian berbagai instansi dengan pemberian Sembako di saat pandemi ini sungguh menjadi suatu kegembiraan dan rasa syukur bagi sebagian besar warga yang layak menerimanya.

Hal serupa juga telah dan sedang dilakukan oleh Managemen Lembaga Perkreditan Desa(LPD) Desa Adat Sangeh. Jumat (3/7/2020) pagi LPD secara langsung mendatangi kediaman para pandita masing-masing untuk menghaturkan Sembako. Sedangkan untuk para pemangku langsung datang ke Kantor LPD.

Pemberian sembako oleh LPD Sangeh bukan baru kali ini saja, namun sebelumnya sudah juga dilakukan kepada masing-masing kepala keluarga (KK) warga Desa Adat Sangeh,bahkan sudah dua kali, yaitu pada Bulan Mei dan Bulan Juni ini. I Nyoman Agus Ariadi, SE, saat ditemui di kantor menjelaskan bahwa pihak LPD sebelumnya juga sudah menghaturkan sarana pemujaan.

Baca Juga :  DIKEROYOK DUA PEMUDA PENYABANGAN, PUTU IAD LUKA PARAH

“Ya, kami selaku pengurus LPD merasa terpanggil untuk memberikan bantuan ala kadarnya kepada Beliau (Pandita, red) yang selalu nunas ica (mohon anugrah ) demi keselamatan kita semua. Di samping hari ini, sebelumnya kami juga sudah pernah menghaturkan perlengkapan sarana pemujaan dan tanggapan beliu sangat positif,” ungkap Agus Ariadi yang juga merupakan owner Warung Sawah Sawah ini.

Ditanya mengenai animo masyarakat dalam bertransaksi di masa pandemi ini, Agus Ariadi mengakui memang ada penurunan transaksi. “Memang selama masa pandemi terjadi penurunan transaksi di LPD kita karena faktor perekonomian warga yang merosot.Untuk itu kami di sini memberikan beberapa kemudahan kredit kepada warga yang punya usaha sehingga usaha mereka bisa tetap bertahan”.tambahnya.

Baca Juga :  DPRD BANGLI BILANG PUNGUTAN DI JALAN UMUM KINTAMANI BERTENTANGAN DENGAN PERDA

Apakah ada pengurangan karyawan atau staf yang dirumahkan seperti karyawan swasta lain? Agus Ariyadi dengan tegas menjawab bahwa LPD Sangeh tidak ada karyawan yang dirumahkan. Semua karyawan bekerja seperti biasa. “Astungkara LPD kita masih sehat dan berjalan normal meskipun di masa pandemi ini,sehingga kita sama sekali tidak ada merumahkan karyawan.Dan saya berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk membangkitkan kembali UMKM menjaga ketahanan perekonomian warga khususnya di pedesaan karena ini menyangkut lembaga keuangan juga,” ujar Agus Ariadi.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *