Berita

Kembangkan UMKM Lokal, Angkringan Bahagia Ke Lima Dibuka Di Pergung

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali membuka Angkringan Bahagia yang berlokasi di Lapangan Widya Mandala, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (1/8/2022) petang.

Ditandai dengan pemotongan pita, pembukaan kawasan angkringan yang dinamai Angkringan Pergung Bahagia ini merupakan angkringan bahagia kelima yang diresmikan Bupati Jembrana, sebagai upaya mendukung sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Jembrana.

Diketahui sebelumnya angkringan serupa juga direamikan di beberapa lokasi, seperti di area parkir Ajungan Betutu Gilimanuk (ABG), Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, di Terminal Umun Negara, di Desa Baluk, Kecamatan Negara, di Gor Asta Bhuana, Kecamatan Pekutatan, dan di Pantai Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo.

Bupati Tamba mengatakan dibulanya Angkringan ini untuk memberikan tempat kepada para pelaku UMKM mengembangkan usahanya serta sebagai momentum untik menumbuhkan perekonomian.

Baca Juga :  SMPN 1 Singaraja Kini Dipimpin Nyoman Purnayasa

“Angkringan ini adalah tempat untuk berdiskusi, saling bersilaturahmi, dan sebagai jawaban pemulihan perekonomian di masa pandemi yang telah kita lalui. Juga sebagai tempat pelatihan dan persiapan menyambut Jembrana Emas tahun 2026”, ungkapnya.

  Jarrak Travel

Lebih lanjut, Bupati asal Desa Kaliakah ini menjelaskan, setelah angkringan Pergung Bahagia ini akan disusul dengan Angkringan Pelataran Rambit Siwi, di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, untuk memberikan peluangbusaha yang lebih besar bagi masyarakat Jembrana.

Angkringan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di Desa Pergung, terlihat dari pengerjaan hingga angkringan ini di buka tidak membutuhkan waktu lama, hanya 4 sampai 5 hari sudah bisa dikerjakan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bumdes Graha Sedana Desa Pergung I Wayan Suriandana. Ia menyebutkan dibuatnya angkringan ini dengan tujuan untuk menciptakan pebisnis – pebisnis muda serta untuk memajukan UMKM.

“Ini (angkringan) untuk memicu munculnya embrio pelaku usaha dalam menyambut Jembrana Emas Tahun 2026”, ujarnya.

Baca Juga :  DISDUKCAPIL Klungkung Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Pembukaan angkringan ini juga turut dihadiri Sekjen Kementrian Lingkungan Hipud dan Kehutanan Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, Dandim 1617/Jembrana, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Jembrana, Pimpinan OPD di Lingkuo Pemkab Jembrana, Camat Mendoyo serta Perbekel atau Lurah se-Kecamatan Mendoyo (Ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: