DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Di masa Pandemi covid 19 ini, ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan. Misalnya tebar benih ikan nila dan penanaman bibit pohon.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Kesiman Petilan bersama Komunitas TEMANMU menggelar acara tebar benih ikan nila dan penanaman bibit pohon. Aksi ini sebagai wujud mendukung program ketahanan pangan.

Acara tersebut digelar Sabtu (3/10/2020) pagi, mulai pukul 09.00 wita. Titik kumpul di Dam Oongan, Banjar Saraswati, rombongan yang terdiri dari Dinas Perikanan, Perbekel, BPD, LPM, Para Kepala Dusun dan Komunitas TemanMu, mulai menebar benih ikan nila dan menanam bibit pohon.

Baca Juga :  AKSI BEGAL TRUK TERJADI DI SANGGALANGIT, POLISI BEKUK PELAKU BEGAL

Diawali oleh penyerahan secara simbolis benih ikan dan bibit pohon oleh Kepala Bidang Dinas Perikanan kepada Ketua Komunitas TemanMu yang selanjutnya menyerahkannya ke Perbekel selaku wakil dari pemerintahan desa Kesiman Petilan.

Ada 50.000 benih ikan nila yang ditebar di Tukad Bindu dan 400 buah pohon yang ditanam di bantaran timur aliran sungai. Ada 7 titik penebaran benih ikan.yang dilakukan sesuai dengan wilayah 6 banjar di Desa Kesiman Petilan yang dilewati aliran sungai yaitu, Banjar Saraswati, Banjar Dukuh, Banjar Abian Nangka Kaja, Banjar Abian Nangka Kelod, Banjar Bukit Buwung, dan Banjar Kedaton.

Setelah semua benih tersebar dan Penanaman bibit pohon selesai diadakan acara ramah tamah. Dalam sambutannya Perbekel desa Kesiman Petilan I Wayan Mariana, mengucapkan terima kasih atas digagasnya acara ini oleh komunitas TemanMu bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Pertanian serta didukung oleh Yayasan Tukad Bindu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: HASIL TEST SWAB MASSAL DI BONDALEM, 100 NEGATIF CUMA 1 POSITIF

“Komunitas TemanMu yang mekedepankan Tri Hita Kirana diharapkan bisa bersinergi dan bisa membantu warga di masa Pandemi ini, harapan kami kegiatan seperti ini bisa terus berlanjutbdan ditingkatkan,” ucap Perbekel Mariana.

Acara ditutup dengan musik akustik dari Bolo (Leeyonk Sinatra) dan Gung Jonny (Jonny Agung n Double T) dan lain-lain.

Penulis: Agus Jaya
Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here