BeritaNasional

VIRUS CORONA: DEK TAMU TANTANG ANGGOTA DPRD BULELENG POTONG GAJI

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Di saat anggota DPRD lainnya diam, anggota DPRD Buleleng, Bali, yang satu ini malah tambah genit. Dialah Made Sudiartha, SH, yang akrab disapa Dek Tamu, dari Fraksi NasDem.

Dia menyikapi wabah virus corona (COVID-19) ini dengan sikap agresif. Ia bukan hanya aktif melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Singaraja bersama tim relawannya yang tergabung dalam organisasi BARATU, tetapi Dek Tamu juga mengeluarkan pernyataan genit yang membuat anggota dewan yang lain grogi atau salah tingkah.

Apa itu? Dek Tamu, anggota Fraksi NasDem dari Dapil Kota Singaraja itu menantang rekan-rekannya anggota dewan yang lain untuk memotong gaji mereka selama wabah COVID-19 berlangsung.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-Fraksi DPRD Badung

“Saya menantang anggota dewan yang lain, ayo potong gaji kita selama situasi corona ini berlangsung,” tantangnya. “Tidak usah banyak-banyak, Rp 2 juta saja,” sambungnya lagi.

Kata dia, jangan hanya jelang Pemilu baru anggota dewan rajin turun ke bawah dan rajin bantu masyarakat. Justru saat-saat bukan suasana politik inilah yang benar untuk membantu masyarakat. “Kalau kita benar-benar berjiwa negarawan maka saat inilah waktu yang tepat bantu masyarakat,” sindir Dek Tamu.

Dek Tamu bukan sekedar berbicara tetapi ia menyatakan dirinya sudah melakukan itu. “Saya sudah siapkan gaji saya Rp 2 juta untuk membantu masyarakat di saat corona ini. Saya bukan hanya bicara, tetapi sudah saya laksanakan. Kegiatan penyemprotan ini kan saya yang mulai dan saya yang koordinir semuanya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pilkel Sangkan Gunung, Dek Open Menang Rebut Kursi Kepala Desa
  Jarrak Travel

Bagaimana dengan DPD Partai NasDem atas keberanian Dek Tamu? “Kalau memang beliau begitu yang kami dari partai pasti dukung. Kita minta anggota fraksi yang lain juga seperti itu. Ini saatnya NasDem tampil sebagai garda terdepan membantu masyarakat,” pungkas Ketua DPD Partai NasDem Buleleng, Made Suparjo.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: