BeritaBulelengDaerahOtomotifPolitikSosial
Trending

Bamsoet Bagi Sembako di Buleleng, IDE Indonesia Apresiasi Penuh

Bagi Sembako Bersama IMI dan IPC Bali

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan kegiatan baksi sosial.

Bamsoet tak sendiri, dirinya ditemani Ketua IMI Bali, Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna); dan Ketua Indo Pajero Community Bali (IPC Bali), I Ketut Alit Anom; beserta para anggota komunitas IPC Bali.

Diketahui mereka mengadakan bakti sosial di Desa Tambakan, Kabupaten Buleleng, pada hari Selasa, 3 Mei 2022.

Disana mereka menyalurkan paket sembako dan bantuan uang tunai untuk perbaikan jalan dan lingkungan kepada masyarakat Desa Tambakan, Buleleng, Bali.

Baca Juga :  Dirjen PP Berikan Arahan Kepada Perancangan Perlu Kanwil Bali Terkait Putusan MK Atas UU Ciptaker

“Kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan berbagai komunitas otomotif merupakan wujud implementasi nilai-nilai persaudaraan,” ujar Bamsoet.

“Menegaskan keberadaan klub otomotif tidak semata diisi dengan aktivitas riding dan touring, melainkan juga berbagai kegiatan positif yang yang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, semangat solidaritas, brotherhood dan gotong royong,” lanjutnya.

Banner Iklan Sariksa

Ketua IMI itu juga menjelaskan bahwa di tengah dinamika zaman saat ini, semangat persaudaraan harus dimanifestasikan menjadi sebuah semangat dan komitmen kolektif oleh seluruh elemen bangsa.

Selain itu, semangat brotherhood yang kuat dari komunitas otomotif, harus dapat dibangun dan dikembangkan agar menjadi modal sosial yang sangat penting untuk merekatkan kohesi ikatan kebangsaan.

Disamping itu, Bamsoet juga mengajak komunitas otomotif di Bali untuk menyukseskan bersama kegiatan KTT G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada akhir tahun 2022 nanti.

Baca Juga :  LARIS MANIS BUAH LOKAL BULELENG SELAMA TIGA BULAN BERJALAN
Bamsoet dan Eka Saputra
Eka Saputra, Direktur Program Kerjasama dan Politik IDE Indonesia; bersama Bambang Soesatyo. Foto: Ist.

Apresiasi kegiatan bakti sosial dari IDE Indonesia

Di lain pihak, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Bambang Soesatyo bersama IMI Bali dan IPC Bali itu mendapat apresiasi penuh dari IDE Indonesia.

Melalui Direktur Program Kerjasama dan Politik, Eka Saputra; disebutkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat terlebih lagi masyarakat sudah diserang pandemi Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi dampak pasca Covid-19 beberapa tahun terakhir membuat ekonomi masyarakat tidak stabil,” ujarnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Hadiri Acara Kumpul Bersama Komunitas Penggemar Mobil Kuno.

“Kegiatan itupun menjadi bukti bahwa komunitas otomotif juga memiliki kegiatan yang positif dan saling bergotong royong dalam membangun negara,” lanjut Eka Saputra.

Eka Saputra menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas otomotif itu membuktikan bahwa mereka turun langsung untuk melakukan tindakan positif daripada beradu argumen.

IDE Indonesia juga berharap hubungan baik dan kerjasama sosial seperti ini dapat terus ditingkatkan kedepannya, mengingat kehadiran Pemerintah sebagai mitra masyarakat perlu terus ditingkatkan.

“Semoga hal-hal seperti ini ke depannya dapat terus kita upayakan untuk menjawab sedikit banyaknya persoalan masyarakat kita,” tutup Eka Saputra. (fJr/JP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: