BeritaDaerahEkonomiPariwisata

Dalam Mendukung Peningkatkan Hasil Pertanian, Bupati Suwirta Buka Jalan Usaha Tani Subak Bungsih Desa Bakas

KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Dalam mendukung untuk meningkatkan hasil pertanian yang ada diwilayah kabupaten, Klungkung, Bupati Suwirta, Selalu berinovasi dalam menunjang sarana dan prasana pendukung, Salah satunya dengan dibukaya Jalan Usaha Tani  Subak Delod Bakas, Tempek Besang dan Bungsih, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan dimulai. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama anggota DPRD Kabupaten Klungkung, Dapil Banjarangkan, Wayan Widiana, dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian  IB Juanida dan sejumlah anggota Subak Bungsih, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga :  TERBUKTI SELINGKUHI ISTRI TETANGGA, KETUA LPD PANGKUNGPARUK DICOPOT

Pembangunan Jalan Usaha Tani Subak Bungsing Desa Bakas sepanjang 1,3 km menggunakan dana DAK sebesar Rp 254 juta. Pembangunan dikerjakan dengan swa kelola, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari kerja,

“Semoga dengan pembangunan jalan usaha tani ini akan dapat memperlancar aktifitas para petani yang akan berdampak pada kestabilan harga harga hasil pertanian,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Menjelang galungan DPK PERADAH Indonesia Karangasem Gelar "ngejot BE CELENG"

 

Selanjutnya, “Jalan usaha tani ini pula diharapkan bisa menunjang pariwisata di Desa Bakas yang memiliki potensi alam asri dan indah,”jelas Bupati Suwirta.

Kemudian,” tinggal mengkomunikasikan dengan krama subak, warga dan prajuru baik adat maupun Dinas supaya bisa berkolaborasi memajukan pariwisata di Desa wisata Bakas, ” pungkas Bupati Suwirta.(td/JP). 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: