Berita

Cegah Kangker Leher Rahim, Dr Caput Berikan Penyuluhan Kesehatan

BULELENG, jarrakposbali.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap wanita, melalui kegiatan hidup sehat bersama Dr Caput, Sejumlah warga Lingkungan Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Buleleng mengikuti senan Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AWS3), Minggu (3/7/2022).

Kegiatan yang sebagian besar diikuti oleh ibu-ibu PKK dab beberapa wanita muda serta pria tersebut dimulai pukul 07.30 Wita. Kegiatan diawali dengan senam AWS3 di Balai Banjar Paket Agung.

Seusai senam, dr Ketut Putra Sedana, Sp. OG atau yang akrab disapa dokter Caput, langsung memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang hadir, terutama penyuluhan terhadap kesehatan alat reproduksi wanita.

dokter Caput yang juga Ketua DPC BMI Kabupaten Buleleng dalam kesempatan tersebut menjelaskan, masalah kesehatan, terutama kanker leher rahim merupakan masalah kita bersama yang sangat ditakuti kaum wanita.

Terlebih menurut dokter Caput yang juga Wakit Ketua DPC PDI Perjuagan Buleleng, masih banyak ibu-ibu yang enggan untuk melakukan pemeriksaan atau deteksi secara dini.

Baca Juga :  dr Caput Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Warga Celukan Bawang Antosias
  Jarrak Travel

“Kangker leher rahim merupakan masalah nasional. Pencegahan itu adalah yang terbaik sebelum menterapi. Kalau sudah bisa mencegah, otomatis penyakit itu tidak akan kita dapatkan dan ibu-ibu tetap menjadi sehat” terangnya.

Dirinya berharap, setelah di berikan pemahaman tentang pencegahan kanker leher rahim, kedepannya ibu-ibu lebih pro aktif untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan leher rahim melalui deteksi dini.

Sebagai praktisi kesehatan, Dr Caput mengaku akan melakukan kegiatan serupa di tempat yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman karena banyak wanita yang mengabaikan kesehatan alat reproduksinya.

Baca Juga :  Sat PolAirud Polres Klungkung Laksanakan Patroli dan Memberikan Imbaun Prokes di Pelabuhan Desa Kusamba

Sementara itu, Kepala lingkungan Banjar Paketan, Nyoman Kayendra mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena kegiatan yang dimotori dokter Caput tersebut benar-benar bermanfaat bagi masayarakatnya.

“Saya berharap kegiatan positif ini tidak hanya dilakukan satu kali, namun rutin dilakukan karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(x)

Penulis : Angga

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: