1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PENCURI MOTOR DI SERIRIT DIDOR POLISI DI PANJI ANOM

2 min read

SERIRIT-JARRAKPOSBALI.COM – Sempat lolos dari seragapan polisi sekita sebulan lalu, namun Dewa Putu Astrawan alias De Tu, sang residivis, harus mengerang kesakitan karena kakinya ditembus timah panas karena kembali melakukan perlawanan terhadap polisi dan hendak melarikan diri dari sergapan polisi dari Polsek Seririt.

Tersangka De Tu dibekuk hingga harus dilumpuhkan dengan timah panas pada hari Jumat pagi (31/7/2020) pukul 06.00 Wita, di sebuah gubug di Banjar Dinas Abasan, Desa Panji Anom Kecamantan Sukasada, Buleleng, Bali.

Tim bergerak menuju pondok/gubuk sebagai lokasi tersangka bersembunyi. Tersangka De Tu telah berhasil ditangkap dalam sebuah gubuk/pondok kebun yang lokasinya jauh dari perkampungan. Saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan dan sempat melarikan diri kurang lebih jarak 10 meter. Karena takut tersangka kabur sampai jauh Tim melakukan tindakan tegas dan terukur. Timah panas pund dilepas dan tersangka ambruk.

Baca Juga :  Mendagri Tito Beri Dukungan Penuh, Gubernur Koster Genjot RUU Provinsi Bali

De Tu melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih dengan DK-6072-PW yang terjadi pada hari Minggu (21/6/2020) di Jalan PB Sudirman, Kelurahan dan Kecamatan Seririt.

Keberhasilan Polsek Seririt melakukan pengungkapan kasus curanmor ini berawal dari adanya laporan korban Gede Eka Suryadana tentang peristiwa pencurian 1 unit sepeda motor sesuai Laporan Polisi nomor: LP/26/VI/2020/ Bali/Res Bll/Sek Srrt tanggal 21 Juni 2020.

Kemudian, Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli, S.IP memerintahkan anggota Reskrim Polsek Seririt dipimpin Kanit Reskrim Iptu Putu Edy Sukaryawan, SH, MH dan Panit I Ipda Ketut Wijana untuk melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Dari hasil penyelidikan, didapat ciri-ciri pelaku dan teridentifikasi merupakan residivis curanmor yang baru keluar dari Lapas Klas II-B Singaraja yang bernama Dewa Putu Astrawan alias De Tu

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, JUMAT 17 JULI 2020

Tim akhirnya berangkat ke Banjar Dinas Abasan, Desa Panji Anom Kec. Sukasada dan diperoleh informasi dari warga, bahwa terduga pelaku sementara mengendarai sepeda motor yang mirip dengan ciri-ciri sepeda motor yang hilang tersebut. Kemudian Tim melakukan penyanggongan di seputaran Desa Panji Anom, dan setelah dihadang, pelaku melarikan diri dan sepeda motor ditinggal oleh pelaku yang kabur ke tengah kebun cengkeh milik warga setempat.

Sekitar selama satu bulan Opsnal Polsek Seririt melakulan pencarian terhadap pelaku, karena pelaku sering berpindah-pindah tempat tinggal. Kemudian Tim Opsnal mendapat informasi dari warga, bahwa pelaku atas nama De Tu sering kelihatan mondar-mandir di sebuah gubuk/pondok milik warga di seputaran Banjar Dinas Abasan, Desa Panji Anom. Dan akhir dibekuk dan kini dijebloskan dalam ruangan tahanan polisi.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *