Berita

Terkait Polemik Pembangunan Pasar Ubud, Dewan Minta Pemkab Nyari Solusi Tepat  

GIANYAR, jarrakposbali.com ! Pemutusan kontrak pengerjaan pasar Ubud, Gianyar oleh Pemkab Gianyar terhadap rekanan pemenang tender dengan alasan yang tidak logis ternyata mengundang reaksi dari Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

Kepada redaksi jarrakposbali.com, Ida Bagus Gaga Adi Saputra atau Gus Gaga mengatakan, dirinya tidak dalam posisi menyalahkan pihak manapun. Namun menurutnya, satu hal yang tidak bisa dipungkiri bahwa pemutusan kontrak kerja tersebut menunjukkan adanya sesuatu yang tidak beres. “Dan itu patut menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak terkait, agar kedepan kasus serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Upacara Keagamaan di Masa Pandemi COVID-19, Antara Kewajiban dan Ketidakmampuan

Politisi Partai Demokrat senior ini berharap masalah tersebut dapat segera dicarikan win-win solution, agar revitalisasi Pasar Ubud ini bisa segera dilaksanakan sesuai batas waktu yg telah ditentukan. “Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika masalah ini menjadi berlarut-larut,” imbuhnya.

Sebab menurutnya, para pedagang menjadi salah satu pihak yang paling dirugikan jika revitalisasi Pasar Ubud tersebut tidak dapat terselesaikan sebagaimana mestinya.

“Kita tahu bahwa Ubud baru saja meraih predikat Kota Wisata Terbaik di Dunia, dan Pasar Ubud menjadi salah satu pasar tradisional yang sangat diminati oleh wisatawan untuk dikunjungi. Tentu itu akan menjadi tidak elok jika dijantung kota Ubud ada proyek yang bermasalah, apalagi sampai mangkrak. Itu artinya akan merusak keindahan destinasi wisata kota Ubud,” ujarnya.

Kemudian yang tak kalah penting menurutnya, agar jangan sampai Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah diperoleh Pemkab Gianyar menjadi sia-sia. Karena itu akan berdampak pada kepercayaan Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Gianyar kedepannya.

Baca Juga :  Bappenas RI Pantau Pelatihan GTA di Buleleng
  Jarrak Travel

“Maka dari itu saya berharap pihak Pemkab Gianyar segera mencari win-win solution, agar proyek revitalisasi Pasar Ubud bisa diselesaikan sebagaimana mestinya,” pungkas.(dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: