1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LAKALANTAS: KANIT PPA POLRES BULELENG DITABRAK MOBIL BPDB BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng, Aiptu Cening Swantari, mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Cening ditabrak mobil BPBD di Jalan A Yani Singaraja, tepatnya disebelah barat Pertamina Kelurahan Banyuasri pukul 18.20, Selasa (2/9/2020).

Akibatnya, Polwan yang kini menjabat Kanit PPA itu menderita luka-luka di bagian wajahnya. Terjadi pendarahan akibat tulang pipi lecet dan diduga retak. Cening baru sadar setelah mendapat perawatan di RS Parama Sidhi Singaraja.

Bagaimana kronologisnya? Informasi yang dihimpun di lapangan penyebutkan bahwa saat itu mobil BPBD Kabupaten Buleleng melaju dengan kecapatan tinggi. Kabarnya kala itu mobil BPBD sendang melaju ke barat membawa pasien COVID-19 bersama rombongan.

Baca Juga :  BULELENG UJI COBA ECO ENZYM UNTUK JERNIHKAN AIR SUNGAI BULELENG

Kanit PPA Aiptu Cening Swantari saat itu juga sedang melaju kebarat dengan sepeda motornya hendak membeli bunga di pasar barat jembatan untuk persembahyangan di rumah Desa Baktiseraga. Di belakangnya mobil BPBD melaju dengan kecepatan tinggi dan menyerempet korban. Sedang mobil BPBD terus melaju meninggalkan korban di TKP.

Sementara Aiptu Cening Swantari langsung terkapar dan dibantu warga di sekitar TKP.

“Awalnya kami beli minyak di Pertamina Banyuasri karena lama menunggu antrean lihatlah mobil BPBD sendang melaju kebarat membawa pasien covid19 bersama rombongan ngebut. Sudah lewat pertamina terdengar benturan dan saya langsung menengok ternyata ibu-ibu sudah terkapar dan saya setelah dapat informasi itu tetangga rumah,” jelas saksi mata yang keluarga Kanit PPA .

Baca Juga :  KORUPSI: DITANGKAP POLISI, PELARIAN DJOKO TJANDRA BERAKHIR

Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, membenarkan peristiwa memilukan yang menimpa Kanit PPA Satreskrim itu. “Ya benar, beliau kecelakaan, tapi Cuma lecet-lecet saja,” ujar Sumarjaya saat dikonfirmasi mendia ini, Jumat (4/9/2020) pagi.

Secara terpisah Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, dikonfirmasikan Kamis (3/9) pukul 19.56 wita melalui whatsapp mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepadaproses hukumnya di Polres Buleleng.

“Yang bersangkutan sudah dimintai keterangan kami selaku pimpinan menunggu proses staf yang diambil lebih lanjut oleh Polres Buleleng,” ujar Bagus Suadnyana.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *