BangliBerita

Bupati Sedana Arta Buka Lomba Mancing Se – Bali di Br. Adat Sidawa Tamanbali

BANGLI, jarrakposbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Lomba Mancing Air Deras yang diselenggarakan oleh Stt. Wisnu Murti Banjar Sidawa, Desa Adat Tamanbali Bangli, bertempat di aliran Sungai Sempol Banjar Sidawa, Minggu (4/9/2022).

Lomba mancing yang diikuti oleh hampir seribu orang peserta tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bangli Fraksi PDI P Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra, Camat Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, Bendesa Adat Tamanbali, Babinsa, Babinkamtibmas, Kelian Dinas Br. Sidawa, Manggala Yowana Deaa Adat Tamanbali, Ketua Karang Taruna Tamanbali, Ketua Stt. Se Desa Adat Tamanbali, serta warga setempat.

Ketua Panitia Lomba Mancing Air Deras Stt. Wisnu Murthi Gusti Ayu Devi CDM, dalam laporannya menyampaikan Kabupaten Bangli sering disebut sebagai sarining padma bhuana Bali, sebagai sumber air dan sumber kehidupan masyarakat bali, memiliki ribuan sumber air yang berada hampir di semua desa di Kabupaten Bangli, khususnya di Banjar Sidawa Desa Adat Tamanbali,memiliki aliran sungai yang sangat jernih dan debit air yang lumayan besar, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk kebutuhan sehari-hari, seperti pengairan sawah, perkebunan, serta kebutuhan rumah tangga. Dengan aliran sungai yang jernih dan bersih tersebut, STT Wisnu Murthi mencoba menciptakan sebuah tempat rekreasi dibidang perairan yaitu Lomba Memancing Air Deras, dengan tema River Fishing Recreation, yang berarti memancing sambil rekreasi.

Baca Juga :  Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Pangdam Ikuti Secara Virtual

Ditambahkannya adapun maksud dan tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk mewadahi para penghobi memancing, mempromosikan potensi memancing sebagai ajang penyaluran hobi, menambah wahana wisata memancing khususnya di wilayah Banjar adat Sidawa-Tamanbali, membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan melibatkan mereka dalam industri wisata memancing, terjalinnya hubungan yang baik antar setiap komponen yang terlibat baik dari Panitia, Komunitas, maupun Masyarakat.

  Jarrak Travel

Remaja alumni Undiksha Singaraja ini kembali menambahkan, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah para penghobi mancing dari Kabupaten Bangli dan ada beberapa dari luar Kabupaten Bangli, seperti Gianyar, Klungkung, Denpasar, dan Badung, dengan jumlah peserta sekitar 700 orang pemancing, dengan memperebutkan juara ikan terberat master 1, 2 dan 3 serta panitia juga menyiapkan hadiah undian kupon dan puluhan ikan berpita.

“Kami mengucaplan terimakasih atas bantuan dan partisipasi dari semua pihak sehingga acara lomba mancing dapat terlaksana dengan baik”. ” Tutup Ayu Devi”.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Buka Lomba Mancing Mania, di Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Stt. Wisnu Murti Banjar Sidawa, mulai dari kemasan acara yang apik, penataan tempat lomba yang bersih dan nyaman serta kesigapan panitia dalam melaksanan kegiatan terlihat sangat semangat dan meriah.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksanakan dalam pengembangan ide dan kreatifitas pemuda khususnya di Kabupaten Bangli, dan kegiatan hari ini menjadi contoh bagi generasi muda yang lainnya untuk selalu jengah dalam membangun Bangli melalui kreatifitas kepemudaan, karena generasi muda merupakan garda terdepan kemajuan sebuah Daerah khususnya di Kabupaten Bangli,”pungkasnya.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: