Berita

Groundbreaking Tol Gilimanuk – Mengwi Tinggal Hitungan Hari, Bupati Tamba Dampingi Gubernur Bali Tinjau Kesiapan Lokasi

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Mega proyek Tol Gilimanuk – Mengwi beberapa hari lagi akan mulai dikerjakan. Ditandai dengan groundbreking atau peletakan batu pertama yang direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (10/8/2022) mendatang.

Tol terpajang di Pulau Bali ini digadang – gadangkan akan berdampak besar terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat Bali dan Kabupaten Jembrana pada khususnya.

Untuk memastikan nantinya grounbreaking berjalan lancar, Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan peninjauan langsung ke lokasi, di Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Minggu (4/8/2022).

Baca Juga :  Tatap Muka dengan Ketua DPAC Demokrat se-Kecamatan Mengwi, Sunarta Bermanuver Politik

Disela – sela peninjauan, Gubernur Koster menjelaskan, peninjauan dilakukan mulai dari Lapangan Pecangakan, yang akan dirancang sebagai tempat awal kedatangan atau sebagai tempat mendarat helipad Presiden Joko Widodo.

“Kita pastikan semua berjalan dengan lancar. Setelah dari helipad, rombongan presiden akan bergerak menuju lokasi groundbreaking di Desa Pekutatan”, terangnya.

Gubernur asal Buleleng ini juga memohon doa dari semua kalangan agar nanti dalam proses maupun pelaksanaan grounbreaking berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

  Jarrak Travel

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan keberadaan jalan tol ini akan berdampak besar terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat di Kabupaten Jembrana dan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan pada khususnya.

“Mohon doa restunya. Astungkara ini akan membawa perubahan bagi Kabupaten Jembrana ke arah yang lebih baik”, ungkapnya.

Baca Juga :  Tangguh Disegala Tantangan, Sekda Dewa Indra Ajak Perkuat UMKM Bali

Bupati asal Desa Kaliakah ini optimis jalan tol tersebut akan menjadi kunci kesuksesan Kabupaten Jembrana dalam menyambut tahun emasnya pada tahun 2026 nanti.

Dirinya berharap proses pengerjaan proyek jalan tol tersebut dapat berjalan sesuai rencana hingga selesai nanti.(ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: