Daerah

Jaga Disiplin PPKM Darurat, Satuan Tugas Binmas Tetap Melakukan Imbauan.

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Pagi, siang, malam, panasnya terik matahari dan dinginnya udara malam, bukan menjadi halangan bagi Satgas Binmas mengedukasi masyarakat memberikan Imbauan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pemberlakuan PPKM Darurat, Jumat 16 Juli 2021.

Kegiatan mengedukasi Masyarakat selalu dilaksanakan setiap hari di pagi hari, siang hari dan malam hari dalam Oprasi Amanusa Agung II dan pemberlakuan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Selaku Kasatgas Binmas AKP I Made Dwi Susila, melaksanakan kegiatan Patroli dan mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19, sebagaimana Surat Edaran Gubernur Bali No. 9 th 2021, imbauan kepada warga masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan di luar rumah, agar mengurangi mobilitas dan mengurangi kegiatan apabila tidak ada hal yang sangat mendesak untuk dilakukan.

 

Dikonfirmasi usai melaksanakan tugas, Kasat Binmas AKP Dwi Susila mengatakan, “ Saya selaku Kasatgas Binmas dalam Ops Amanusa Agung II ini, punya tanggungjawab dalam memberikan pembinaan dan mengedukasi masyarakat agar tahu apa itu sebenarnya Corona Virus Disease 19 yang disingkat dengan sebutan COVID 19, bagaimana wabah ini bisa menyebar, dan penularannya melalui apa, serta bagaimana penanggulangannya, begitu juga apa yang harus dilakukan, “Tandasnya mengedukasi.

 

Ditambahkan Kasatgas Binmas Polres Karangasem, yang terpenting yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam masa pandemi ini adalah selalu waspada, terutama lakukan gerakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air yang mengalair dengan sabun, menghindari kerumuman dan menerapkan prokes, “Tambahnya.

Ditanya terkait dengan rasa jenuh, letih dan lelah dalam kegiatan ini, Pak Dwi menjawab dengan santai, yang penting kita jalani tugas dengan ikhlas, ini tugas mulia dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, Astungkara selama ini saya selalu dalam kondisi fit, karena harus banyak gembira dan tersenyum agar imunitas tubuh kita tetap standby bila ada virus, Ujarnya dengan senyum khas. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button