BadungBerita
Trending

Kemenkumham Pastikan Kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi G20

PLT Direktur Jendral Imigrasi Cek Kesiapan Petugas dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi

BADUNG, jarrakposbali.com | Menjelang Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana S.H, M.Hum mengecek kesiapan Petugas dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/10/2022).

Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan pintu gerbang utama di pulau Bali, sehingga mempunyai peran penting dalam mendukung pelaksanaan KTT G20. Indonesia secara resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20) selama setahun penuh, dimulai dari 1 Desember 2021 hingga KTT G20 di November 2022.

Baca Juga :  Sebanyak 33 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

Forum G20 terdiri dari 20 negara yaitu Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Perancis, Rusia, Uni Eropa dan Negara Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi, Prof. Widodo Ekatjahjana juga berkesempatan memimpin apel petugas TPI. Dalam memimpin apel tersebut, Prof. Widodo berharap seluruh jajarannya agar dapat bekerja dengan baik dan benar.

Itakimo

“Semua petugas harus siap dengan pelayanan Keimigrasian dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Presidensi G20” ucap Prof. Dr. Widodo.

Setelah melewati area pemeriksaan imigrasi, delegasi akan diarahkan menuju tempat lounge khusus sambil menunggu proses pengambilan bagasi.

“Secara keseluruhan baik petugas dan tempat pemeriksaan imigrasi di bandara I Gusti Ngurah Rai sudah sangat siap menyambut kedatangan delegasi G20” tutup Prof. Dr. Widodo.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: