29 November 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

Info Perbatasan Ri-Timor Leste: Tni Ngocor Teras Kapela

2 min read

Foto Satgas Yonif RK 744/SYB: Anggota TNI bantu ngocor teras kapela

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bukan hanya sekedar menjaga perbatasa wilayah RI dengan negara tetangga Timor Leste. Tetapi personel Satgas Yonif RK 744/SYB Pos Lookeu bersama-sama dengan warga bergotong royong membuat teras Kapela Santo Kosmos di Dusun Batulu Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (3/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/11/2020) seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Dikatakannya, tempat ibadah yang layak bagi masyarakat di daerah perbatasan merupakan sebuah kebutuhan dasar khususnya dalam bidang kerohanian. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kelayakan bangunan Tempat ibadah serta fasilitas penunjang kegiatan keagamaan yang ada di dalamnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GTPP COVID-19 BALI BANTAH ISU PUNGGUTAN BIAYA KARANTINA PMI

“Dalam berbagai kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Pos Lookeu dengan tujuan guna membantu dan meringankan kesulitan masyarakat dan salah satu kegiatan yang baru saja kami laksanakan adalah bergotong royong dalam pengecoran teras Kapela bersama dengan masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono beserta 8 orang personel Pos,” tambahnya.

Kepala Desa Lookeu Kanisius F. Mauk S.Pt, 31, mengucapkan banyak terimakasih kepada personel pos Lookeu. “Terima kasih banyak atas bantuan personel dari Pos Lookeu yang telah membantu dan meringankan pekerjaan kami dalam pengecoran teras kapela di desa kami,” ucap Kanisius.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: ANTISIPASI ARUS BALIK, PUSKESMAS BULELENG I JADI RUJUKAN LAKUKAN RAPID TEST

Terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wicaksono mengungkapkan, warga yang ikut dalam pembuatan Kapela tersebut sangat senang dengan adanya kehadiran TNI yang dengan sukarela melaksanakan gotong royong dalam pengecoran teras Kapela, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan harapan dari warga adalah selesainya perehapan kapela agar dapat digunakan oleh warga kampung Lookeu khususnya dalam kegiatan keagamaan.

“Kegiatan ini kami lakukan sekaligus untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dan menciptakan rasa nyaman di wilayah binaan Pos Lookeu,” papar Athop.

Penulis/Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *