29 November 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

Ny Putri Koster Dukung Kreativitas Pelaku Umkm Ubud

1 min read

UBUD, JARRAKPOSBALI.COM – Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster selalu mendukung kreativitas dan produktivitas para pelaku IKM/UMKM di Bali agar mampu bangkit di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagai upaya, baik berupa pameran langsung maupun secara virtual.

Salah satu kerajinan tangan yang digeluti oleh anak muda bernama Ni Made Sri Jayanthi asal Desa Pejeng adalah kerajinan bunga flanel, semua dikerjakan secara handmade bersama beberapa rekannya, dan dipasarkan secara online maupun offline.

Baca Juga :  SEBUAH CATATAN: PELABUHAN PADANG BAY, JEMBATAN PENYATU DUA BUDAYA BERBEDA

Kata Ny Putri Koster, ini sejalan dengan apa yang menjadi tujuan Dekranasda Provinsi Bali agar pengusaha muda bisa tetap berkreativitas dan produktif di tengah pandemi untuk kebangkitan perekonomian Bali.

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini terbukti IKM/UMKM Bali mampu menopang perekonomian Bali di tengah lesunya geliat pariwisata Bali. “Mari kita dukung kreatifitas anak muda pelaku IKM/UMKM Bali tetap produktif tanpa mengabaikan protokol Kesehatan,” tandas Ny Putri Koster.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Saat ini Lamade florist memang sedang mengalami penurunan penjualan karena situasi pandemi, namun itu tidak menyurutkan semangat untuk tetap produktif. Dulu ketika sebelum masa pandemi melanda, penjualan dan omset lamade florist lumayan bagus bahkan sering kirim berbagai pesanan sampai ke luar bali. Florist ini biasanya untuk hadiah ulang tahun, wisuda dan lain lain,” jelas Made Jayanthi. Lamade Florist bertempat di Br. Laplapan, Desa Petulu, Ubud, Gianyar.(Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *