1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA YONIF 132/BS RANGKAP JADI GURU SD

1 min read

KEFA-JARRAKPOSBALI.COM – Peduli pendidikan anak-anak perbatasan, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menjadi guru bantu di SDK (Sekolah Dasar Katolik) yang terletak di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (03/2/2020).

Dalam kegiatan ini, tampak Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS tidak hanya menjaga perbatasan dan menjaga keutuhan NKRI, mereka juga peduli dengan dunia pendidikan, seperti yang dilakukan anggota Pos Inbate untuk membantu mengajar di perbatasan.

Baca Juga :  SEKKAB SUYASA JAMIN DENDA MASKER MASUK KAS DAERAH

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyatakan, melihat salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik.

“Sehingga kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinisiatif untuk membantu menjadi guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Kata Wisyudha, kegiatan ini merupakan suatu pengabdian kepada rakyat dan kepedulian Satgas Yonif 132/BS, dalam dunia pendidikan anak-anak perbatasan, guna meningkatkan kualitas pendidikan Generasi Penerus Bangsa yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Baca Juga :  KASUS ANAK DI BAWAH UMUR KORBAN AJANG POLITIK: IBU KORBAN DESAK POLISI TANGKAP SOMVIR

Sementara itu, Kepala SDK, Yosep Sanaunu, S.Pd., mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengabdikan diri dan membantu menjadi guru pembantu di sekolahnya.

“Dengan adanya bapak TNI hadir disini, anak-anak murid semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang di berikan anggota Satgas Yonif 132/BS,” ucapnya.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *