KEFA-JARRAKPOSBALI.COM – Peduli pendidikan anak-anak perbatasan, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menjadi guru bantu di SDK (Sekolah Dasar Katolik) yang terletak di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (03/2/2020).

Dalam kegiatan ini, tampak Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS tidak hanya menjaga perbatasan dan menjaga keutuhan NKRI, mereka juga peduli dengan dunia pendidikan, seperti yang dilakukan anggota Pos Inbate untuk membantu mengajar di perbatasan.

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyatakan, melihat salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik.

Baca Juga :  TNI: KORAMIL KOMODO GELAR AKSI BERSIH-BERSIH PANTAI LABUAN BAJO

“Sehingga kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinisiatif untuk membantu menjadi guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Kata Wisyudha, kegiatan ini merupakan suatu pengabdian kepada rakyat dan kepedulian Satgas Yonif 132/BS, dalam dunia pendidikan anak-anak perbatasan, guna meningkatkan kualitas pendidikan Generasi Penerus Bangsa yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Baca Juga :  LOCKDOWN: ASTAGA! DIKASIH BERAS KUALITAS JELEK, MASYARAKAT BONDALEM TOLAK

Sementara itu, Kepala SDK, Yosep Sanaunu, S.Pd., mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengabdikan diri dan membantu menjadi guru pembantu di sekolahnya.

“Dengan adanya bapak TNI hadir disini, anak-anak murid semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang di berikan anggota Satgas Yonif 132/BS,” ucapnya.

Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here