1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS PAMTAS YONIF R 142/KJ BANTU WARGA PANEN CABAI DI TOHE

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga di sekelilingnya, Satgas Pamtas RI-RDTL (Timor Leste) Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mewujudkan kepeduliannya dengan cara membantu warga panen cabai di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (4/2/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan warga masyarakat sebagai langkah Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

”Kami berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat disemua bidang yang positif tanpa terkecuali bidang pertanian, hal ini kita lakukan demi kemajuan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” tegasnya seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Ikhsanudin menjelaskan, kegiatan panen cabai bersama masyarakat ini langsung dipimpin oleh Serda Irwanto selaku Wadanpos Nunura bersama masyarakat Desa Tohe yang merupakan desa terdekat di wilayah pos mereka.

Baca Juga :  DIDUGA DIBACK-UP APARAT PENEGAK HUKUM, DANDIM YANG SERGAP PELAKU ILEGAL LOGING

“Menurut kami ini merupakan kegiatan yang positif, selain bertugas menjaga tapal batas Negara, tetapi kami juga memliki tugas lain yaitu membantu masyarakat dalam mendukung kemajuan desa guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah perbatasan,” terang Ikhsanudin.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dengan meringankan tenaga dan mempercepat proses panen cabai sehingga hasil pertanian dapat segera mungkin di distribusikan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Kami berharap, personel kami tidak hanya membantu dalam kegiatan panen saja, tetapi memfasilitasi hubungan masyarakat dengan pengusaha, mulai dari proses penanaman, pemupukan hingga pemasarannya,” imbuh Dansatgas.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PASIEN SEMBUH DI BULELENG CAPAI 78 PERSEN

Kehadiran personel TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahmi sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Tidak hanya membantu masyarakat dalam memanen cabai, tetapi mereka juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan warga masyarakat perbatasan,” jelasnya lagi.

Yolianus, 32, pemilik kebun cabai, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah membantu memanen hasil kebun mereka sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami saat memanen cabai sehingga dapat meringakan beban kami,” ucap Yolianus.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *