1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUT KE-416 KOTA SINGARAJA, PEMKAB BULELENG GELAR BHAKTI PIUNING

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–416 Kota Singaraja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melaksanakan bhakti matur piuning pada wraspati kliwon langkir, Kamis (5/3/2020).

Bhakti matur piuning dipimpin langsung Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, didampingi Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Buleleng Ayu Wardhany Sutjidra, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Bhakti matur piuning diawali di Pura Padma Bhuana di areal Kantor Bupati Buleleng. Kemudian dilanjutkan ke tiga pura lainnya yakni Pura Agung Jagatnatha, Pura Pajenengan Panji Sakti, dan berakhir di Pura Bhuwana Kerta di Desa Panji, Kecamatan Sukasada.

Peringatan HUT Kota Singaraja tahun ini bertajuk ‘Bersatu Maju Sejahtera Bersama’. Selama peringatan nanti, akan digelar kegiatan di bidang olahraga, seni, budaya, ekonomi sampai event-event yang mengakomodir hobi anak muda atau komunitas.

Baca Juga :  KORUPSI: KEJATI KAJI DUGAAN PENYELEWENGAN DANA BANPOL DI DPW NASDEM BALI

Usai melaksanakan bhakti piuning Wabup Sutjidra mengatakan, persembahyangan bersama ini rutin dilaksanakan sebelum pelaksanaan hari-hari besar maupun kegiatan yang akan digelar Pemkab Buleleng. Persembahyangan kali ini bertujuan untuk meminta izin kepada Sang Pencipta, agar peringatan HUT ke–416 Kota Singaraja yang akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, mulai 5 Maret hingga pada puncak perayaan HUT Kota Singaraja nanti, dilancarkan.

“Kami matur piuning kepada Ida Sang Hyang Widhi, semoga seluruh pelaksanaan HUT Kota dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menjelaskan matur piuning ini memohon anugerah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua kegiatan berjalan lancar. Selain itu, menurut Wabup Sutjidra, matur piuning ini juga untuk memohon kerahayuan dan keselamatan bagi umat hindu yang ada di Buleleng.

Baca Juga :  #2 INTERVIEW KHUSUS, DANJEN KOPASSUS: “JANGAN BERKONFLIK YANG TAK PERLU”

Dengan begitu, sambung dia, semua kegiatan dan program yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Buleleng bisa berjalan dengan lancar.“Ini rutin kita lakukan agar semua berjalan lancar,” jelasnya

Hal senada diutarakan Camat Buleleng Gede Dody Oktiva Askara, S.Sos., M.Si, yang juga menjadi Panitia Pekan Apresiasi Seni (PAS). Sebelum melaksanakan kegiatan harus diawali dengan doa. Terlebih lagi ini merupakan perayaan HUT kota singaraja, harapan kedepan dengan bhakti piuning ini semoga perayaan HUT Ke 416 Kota singaraja dapat berjalan dengan baik.

”Sebagai umat beragama terutam umat hindu sebelum melaksanakan kegiatan segala sesuatunya harus diawali dengan doa,” pungkasnya.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *