1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

SP 2020: KAPOLRES MINTA PERSONIL ISI DATA, SEBAGAI BENTUK PROGRAM ZI POLRES BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, SIK, menghimbau kepada personel dan warga masyarakat untuk melakukan pengisian data pada Sensus Penduduk (SP) 2020, sebagai bentuk Program ZI Polres Buleleng.

Mulai tanggal 15 februari 2020 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020, secara serentak dilakukan pendataan SeNsus penduduk tahun 2020 (SP2020). Kegiatan ini merupakan program perioritas dari pemerintah. Untuk mendukung program pendataan SP2020 jajaran Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K, memberikan contoh kepada seluruh jajaran Polres Buleleng dalam melakukan sensus penduduk secara online.

Pelaksanaan sensus penduduk secara Online dilakukan Kapolres Kamis (5/3/2020) di ruang kerja yang didampingi langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng I Gede Suarta, S.E., M. Agb., bersama staf.

Baca Juga :  Bangunan Senilai Rp 24,7 Miliyar, Kapolda Bali Resmikan Apartemen Polri

Cara pengisian sensus penduduk online hanya memerlukan waktu 5 (lima) menit dengan cara masuk kehalaman Http://sensus.bps.go.id selanjutnya langsung dituntun tentang cara pengisiannya.

Tujuan dilakukannya SP2020 oleh Kapolres Buleleng agar nantinya seluruh personel Polres Buleleng dengan segera melaksanakan sensus penduduk Online dengan mencatatkan informasi data pribadi dan keluarga untuk data kependudukan yang akurat. Dan kegiatan ini juga berkaitan dengan pencanangan Zona Integrtias (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi tahun 2020 yang dicanangkan Polres Buleleng, sebagai bentuk keterbukaan dan mendukung program pemerintah.

Kapolres Buleleng Subawa menyampaikan testimoninya, β€œ Saya AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Buleleng, sebagai warga penduduk yang tertib dan disiplin sudah melakukan sensus penduduk online tahun 2020, saya menghimbau kepada seluruh warga Buleleng mari isi sensus penduduk online secara mandiri melalu web Http://sensus.bps.go.id sebelum 31 maret 2020, Indonesia maju dari Jawabmu.”

Baca Juga :  BUPATI AGUS MINTA PD SWATANTRA IKUT BANGUN BANDARA INTERNASIONAL BULELENG

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng menyampaikan, rasa terimaksih kepada Kapolres Buleleng yang telah melakukan pengisian data kependudukan Online bahkan beberapa staf Polres juga sudah melakukan pengisian data.

β€œDan Kapolres Buleleng juga memberikan waktu dan ruang kepada saya untuk mendampingi pengisian data kepada staf Polres dan jajaran dalam pengisian data,” cetus I Gede Suarta, S.E.,M.Agb.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *