25 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

“KEROYOK” PDIP DI PILKADA 9 DESEMBER 2020, LIMA PARPOL BUAT KOALISI

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Begitu keran tahapan Pilkada 9 Desember 2020 secara nasional dibuka, sejumlah partai politik (Parpol) di luar PDIP, langsung bergerak menyusun kekuatan.

Seperti Jumat (5/6/2020) hari ini di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali di Jalan Ir H Juanda No.4 Renon Denpasar, lima parpol di luar PDIP menggelar pertemuan. Kelima parpol itu adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PSI.

Bahkan dalam pertemuan segilima itu dihadri langsung para ketuanya seperti Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta; Ketua DPD Partai Golkar BaliI DR Nyoman Sugawa Korry, SE, Ak, MM; Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa; Ketua DPD Partai Hanura Bali Lolak Arimbawa; dan Sekjen PSI Bali.

Baca Juga :  LIGA 1: PERSIJA KALAHKAN PUSAMANIA BORNEO FC 3-2

Dari tuan rumah DPD Partai Demokrat Bali, selain Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta, juga hadir ketua Pansel Kandidat Bupati/Wabup Partai Pemokrat Putu Suasta.

Hasil rapat yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa pertemuan segilima parpol non-PDIP itu menghasilkan lima butir kesepakatan. Pertama, kelima parpol itu sepakat melanjutkan koalisi partai di luar PDIP dalam pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam butir kedua disepakati akan segera melakukan deklarasi koalisi parpol di luar PDIP. “Akan dibentuk Sekber (Sekretariat Bersama),” bunyi butir ketiga kesepakatan tersebut.

Baca Juga :  COVID-19: PEMKAB BULELENG KEMBALI TERAPKAN WFH DAN WFO

Lima parpol anggota koalisi diminta untuk melakukan konsolidasi ke DPC dan semua struktur partai. “Masing-masing partai mengkonsolidasikan ke DPC dan semua struktur partai,” bunyi butir keempat kesepakatan itu.

Kemudian, koalisi lima parpol di luar PDIP akan memanfaatkan media untuk menyampaikan program kerja mereka menyambut pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Media akan diintensifkan, jurubicara (Jubir) koalisi lima parpol di luar PDIP dipercayakan kepada Ketua DPW Partai NasDem Bali Oka Gunastawa,” demikian butir kelima kesepakatan koalis lima parpol non-PDIP.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *