1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: GUBERNUR KOSTER BAGI BST KEPADA SISWA SEKOLAH SWASTA

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Kebijakan Gubernur Bali, DR Ir I Wayan Koster, MM, membantu siswa sekolah swasta dengan BST merupakan sebuah kebijakan baru dan kebijakan pertama di Indonesia.

Ini sebagai bukti bahwa Gubernur Koster tidak menganaktirikan sekolah swasta mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK/SLB.

Kamis (4/6/2020) pagi Gubernur Koster menyerahkan BST (bantuan sosial tunai) kepada siswa SD, SMP hingga SMA/SMK/SLB swasta se-Bali. Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilaksanakan di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali.

Kata Gubernur Koster, BST ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemprov bali kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, termasuk para pelajar.

Baca Juga :  DAYA TAMPUNG SMA/SMK LEBIH, KADISDIK BALI PASTIKAN TAK ADA TAMATAN SMP TERCECER

Gubernur Bali mengatakan, pemberian bansos ini merupakan implementasi dari Pergub No 15 tahun 2020 tentang Paket Kebijakan Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi Bali.

“Kebijakan ini bertujuan untuk mewujudkan percepatan penanganan COVID-19 di Bali, juga dampaknya terhadap ekonomi pada masyarakat, dalam bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS),” jelasnya seperti dilansir Humas Pemprov Bali.

Gubernur kelahiran Sembiran, Buleleng ini menjelaskan, pemberian bantuan berupa biaya pendidikan dalam bentuk BST dan sumbangan pembinaan pendidikan (BST-SPP) bertujuan untuk meringankan beban orang tua/wali.

Baca Juga :  KEMENTAN TEGASKAN ANJING DAN KUNCING TAK TULARKAN COVID-19

“Khususnya siswa yang orang tuanya terkena dampak COVID-19 ini, kita berikan bantuan selama 3 bulan dengan anggaran total Rp 11.080.018.000 untuk 19.859 orang siswa jenjang SD hingga SMA/SMK/SLB. Anggaran ini hasil refokusing dan realokasi anggaran kita di Pemprov Bali. Bantuan ini kami berikan khusus untuk siswa sekolah swasta, karena untuk sekolah negeri sudah di-cover oleh dana BOS dan skema bantuan lainnya,” pungkas Gubernur Koster yang juga ketua DPD PDIP Bali itu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *