1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

WEBINER: WAGUB COK ACE INGATKAN PERLU PERSIAPAN MATANG UNTUK GERAKKAN KEMBALI PARIWISATA BALI

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa dan Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana menjadi pembicara utama dalam pelaksanaan web seminar (Webinar).

Humas Pemprov Bali melansir, webinar itu terkait protokol new normal dan recovery program yang diselenggarakan oleh DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali, di ruang tamu Wagub, Kamis (4/6/2020).

Dalam arahannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa untuk menggerakkan kembali pariwisata Bali memerlukan persiapan yang matang. “Dan juga kesiapan dari semua pihak baik itu pengelola usaha pariwisata, pemerintah dan juga masyarakat,” tandas Wagub Cok Ace.

Baca Juga :  INFO POLRI: KAPOSPOL UNGASAN GELAR PERTEMUAN DIALOGIS SOAL PHYSICAL DISTANCING

Menyikapi dimulainya new normal, mantan Bupati Gianyar itu menegaskan bahwa perlu persamaan persepsi terkait apa yang dimaksud new normal. ‘Dan apa yang harus kita lakukan dan siapkan menyikapi new normal khususnya dalam bidang pariwisata,” paparnya.

Diuraikannya, dalam penerapan new normal ada tiga prinsip utama yang harus diperhatikan yaitu kebersihan, kesehatan dan keamanan. Kebersihan meliputi perubahan perilaku untuk setiap saat cuci tangan dengan menggunakan air mengalir. Prinsip Kesehatan,urai dia, meliputi bagaimana menjaga stamina dan imun tubuh serta makan makanan bergizi serta berolahraga.

Baca Juga :  LIGA INGGRIS: MU KEOK DI KAKI MANTAN PEMAINNYA WILFRIED ZAHA

Bagaimana dengan prinsip keamanan? Dia menjelaskan bahwa prinsip keamanan dengan menerapkan jaga jarak, menggunakan masker dan menerapkan social distancing. “Hingga saat ini , belum ada obat maupun vaksin untuk mencegah COVID-19. Untuk itu prinsip ini digunakan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” pungkas Wagub Cok Ace.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *