BeritaDaerahKarangasem

Gung Wah Pimpin Laskar Bali Karangasem

AMLAPURA, jarrakposbali.com | Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Bali Shanti Kabupaten Karangasem dilaksanakan di balai banjar Talibeng, Kecamatan Sidemen, Selasa (5/7/2022).

Pelantikan yang dihadiri Dewan Pengawas Pusat Laskar Bali Shanti A.A Suma atau akrab disapa Ajik Suma yang juga sekaligus ketua Aliansi Bali Angunggah Shanti bersama jajaran DPP Laskar Bali Shanti.

Dan Sekjen DPD Pusat Baladika Bali Anggugah Shanti I Komang Merta Jiwa yang akrab disapa Komang Loko yang juga sekaligus Sekum Aliansi Bali Angunggah Shanti bersama jajaran DPD Baladika Bali Angunggah Shanti.

Nampak hadir juga, Ketua DPC Baladika Bali Angunggah Shanti Kabupaten Karangasem I Wayan Suparta, Camat Sidemen A.A Made Agung Surya Jaya, Kanit Intel Polsek Sidemen Ipda I Made Kaya Arcana, Kelian Banjar Talibeng, dan anggota Laskar Bali Shanti Karangasem serta anggota Baladika Bali Angunggah Shanti Karangasem.

Dalam acara tersebut, Ajik Suma melantik langsung I Gusti Ngurah Edra Jaya yang akrab disapa Gung Wah sebagai Ketua DPC Laskar Bali Shanti Kabupaten Karangasem periode 2022-2027. Dengan membacakan SK Dewan Pengurus Cabang Laskar Bali Shanti Karangasem yang ditetapkan di Denpasar tertanggal 5 Juli 2022 ditandatangani langsung oleh ketua umum Laskar Bali Shanti A.A Ketut Sumawidanta, SH dan dikeluarkan oleh ketua harian A.A Ketut Angga Widana, SH.

Gung Wah dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas diberikannya kesempatan untuk mengabdi memimpin DPC Laskar Bali Shanti Karangasem, “kedepannya saya akan berusaha untuk membuat organisasi Laskar Bali Shanti ini agar bisa semakin diterima oleh masyarakat khususnya di Karangasem”, ujarnya.

Baca Juga :  PARIWISATA: PEMKAB BULELENG SUDAH SIAPKAN MODEL KEGIATAN
  Jarrak Travel

“Salah satu yang menjadi program kedepan adalah gerakan sosial, seperti pembagian sembako dan donor darah, seperti acara pelantikan hari ini, di tengah-tengahnya kami juga menyempatkan untuk membagikan sembako kepada para pemangku dan prajuru adat, kepada warga lansia dan juga anggota kami.

Sedangkan untuk program donor darah kami akan bekerjasama dengan PMI Karangasem, pendonor akan kami ambil dari anggota Laskar Bali Shanti Karangasem, anggota Baladika Bali Angunggah Shanti serta masyarakat umum”, lanjut Ketua LBS Karangasem yang baru saat ditemui usai pelantikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ajik Suma berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar betul-betul bersinergi dengan aparat dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kedamaian.

“Mudah-mudahan kedepan dengan aliansi Bali Angunggah Shanti ini kita bisa mengawal keamanan Bali, Adat Bali, dan Dresta Bali”, harap Ajik Suma Ketua Aliansi Bali Angunggah Shanti.

Sementara itu, Sekum Aliansi Bali Angunggah Shanti Komang Loko menambahkan, “terbentuknya Aliansi Bali Angunggah Shanti ini adalah sebagai wadah dari dua organisasi yaitu Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti untuk fokus menciptakan dan menyebarkan kedamaian untuk Bali.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan, Kapolri Tekankan Prokes dan Strategi Antisipasi Kemacetan

Dan aliansi ini dibentuk seijin dan restu dari kedua ketua umum, Laskar Bali Shanti dan Baladika Bali Angunggah Shanti, sehingga dimana ada anggota-anggota kami baik Baladika Bali Angunggah Shanti dan Laskar Bali Shanti maka disitu harus terbukti tercipta kedamaian”, tegas Komang Loko yang juga Sekjen DPD Baladika Bali Angunggah Shanti.

Lanjutnya, “terkait dengan G20, kami dari aliansi sangat mendukung dan menyambut baik, kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan Polda Bali, semoga acara tersebut bisa mendorong pemulihan ekonomi pariwisata di Bali dan kami siap berada di garda depan untuk bersama-sama mengawal suksesnya acara tersebut”, harap Komang Loko.

Pihaknya dari Baladika Bali Angunggah Shanti juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Laskar Bali Shanti Karangasem yang baru dilantik hari ini, “pengurus yang baru harus berpartisipasi, bergotong royong bersama pemerintah daerah, mari kita bersama menciptakan kedamaian di kabutapen karangasem”, tutupnya. (Jabe)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: