Berita

Hidden Canyon, Ngarai Tersembunyi di Desa Guwang

GIANYAR, jarrakposbali ! Hidden canyon, nama yang sudah tidak asing lagi di Bali maupun mancanegara. Ngarai yang dikelilingi oleh tebing tinggi yang terbentuk secara alami dengan nuansa air bak permata berwarna hijau ini terletak di Desa Guwang, Kabupaten Gianyar.

Ngarai yang terbentuk secara alami akibat erosi aliran sungai yang terjadi sejak ribuan tahun ini sangat istagramable, dimana disetiap langkah yang kita lalui benar – benar diberikan pemandangan yang luar biasa memukau hati.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: WUJUD KEPEDULIAN, SCI BALI BERI APD KEPADA POLSEK GEROKGAK

Masyarakat disekitar daerah guwang, Hidden Canyon dimanfaatkan sebagai sumber mata air bersih. Yang sering di sebut dengan Beji Guwang, yang memiliki arti Sungai Yang Sangat Suci dalam Bahasa Bali.

Walaupun akses menuju Ngarai tidak mudah, namun para wisatawan menikmati tantangan tersebut, karena tantangan yang dilalui terbayarkan oleh keindahan yang di sajikan dalam Hidden Canyon. Dibutuhkan perjalanan sekitar 800 meter untuk mencai Ngarai.

Dari bandara di butuhkan estimasi waktu sekitar 45 menit untuk mencapai objek wisata ini. Sedangkan dari kuta dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dan 25 memit dari ubud dan sanur yang memiliki estimasi perjalanan hampir sama.

Baca Juga :  Ada Apa! Nasabah Koperasi Sentosa, Lapor Ke Polda Metro Jaya
  Jarrak Travel

Untuk menikmati keindahan Hidden Canyon, wisatawan lokal maupun mancanegara dikenakan biaya tiker sebesar Rp 120.000, dimana harga tersebut sudah termasuk asuransi, pemandu, handuk, loker dan air minum.

Penulis : Parwati

Editor: Angga

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: