Berita

JMOC5 Adventure Offroad, Bupati Tamba Salurkan Hoby Di Track Liar

JEMBRANA, jarrakposbali.com | JMOC5 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Jembrana Adventure Club (JAC) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun dan Hut Kota Negara Ke-127 tahun.

Mengambil tema Adventure Offroad Jelajah Jalur Bumi Makepung Bali Barat, kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari pada 5, 6, dan 7 Agustus 2022.

Melalui acara adventure ini, Bupati Jembra I Nengah Tamba yang juga pecinta olah raga offroad ikut menyalurkan hobynya dalam menjajal track liar di alam bebas.

“Saya lihat jembrana sebagai barometer otomotif Provinsi Bali. Ini tidak bisa kita bendung, karena komonitasnya tinggi sekalai”, ungkap Bupati Tamba, Jumat (5/8/2022).

Selain dalam rangka HUT Kota Negara Ke-127 tahun, melalui acara ini Bupati Tamba juga bertujuan untuk memperkenalkan alam sekitar yang akan dilalui oleh para offroader nantinya.

Ia mengajak para offroader untuk selalu bersemangat dan selalu mengikuti prot up yang ada, memingat jalur yang akan dilalui tergolong cukup ekstrim, terlebih untuk para pemula.

Itakimo
Baca Juga :  Pemkot Denpasar Dukung Percepatan Digitalisasi Transaksi Daerah.

Ketua JAC yg juga ketua panitia penyelenggara acara, I Komang Yudha menerangkan, adventure kali ini di bagi menjadi dua class, yaitu class ekstrim yang diikuti sekitar 100 kendaraan, dan class fun diikuti sekitar 40 kendaraan.

“Pesertanya cukup membludak. Selain club dari Bali juga ada club dari daerah tetangga (Pulau Jawa). Nanti kita bagi jadi dua class, yaitu class fun dan ekstrim”, terangnya.

Untuk ikut avdenture nanti, lanjut yudha, sesuai regulasi tidak semua kendaraan bisa ikut, dikarnakan di hari pertama akan diadakan seleksi untuk melihat kelengkapan dan keamanan, agar memenuhi syarat untuk mengikuti adventure.

Baca Juga :  Imigrasi Ngurah Rai Touring Bakti Sosial

Dikarnakan perserta yang ikut cukup banyak, jalur adventure akan di bagi dua, yaitu jalur A masuk dari daerah Sawe, Pendem, Berangbang dan Kaliakah. Sedangkan jalub B masuk dari Kaliakah, pangkung liplip, Desa Bendel, dan kembali lagi ketitik awal di Gedung Kesenian Bung Karno. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: