1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: BERJALAN KAKI 2 KM, YONIF 744/SYB BANTU WARGA AMBIL AIR BERSIH

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB, Pos Delomil yang berada di Jajaran kipur II membantu masyarakat setempat mengambil air bersih yang jaraknya jauh dari kampung, Di wilayah Dusun Delomil, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT, Rabu (2/9/2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Rabu (2/9/2020) seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Dikatakan Dansatgas, Bantuan tersebut merupakan kepedulian prajurit Satgas Pos Delimil Yonif RK 744/SYB kepada masyarakat kampung Lamaksenulu di perbatasan RI-RDT yang mengalami kesulitan akan air bersih.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: TNI SATGAS PAMTAS BANTU PEMASANGAN ATAP RUMAH ADAT SUKU MAMULAK

“Anggota Satgas pos Dilomil Yonif RK 744/SYB membantu Mama Oni Mare, 39, yang ingin mengambil air bersih untuk dikonsumsi dan kebutuhan lainnya sehari-hari, dimana lokasi mata air ataupun sungai tersebut jaraknya sangat jauh sekitar 2 Km dari kampung tempat mereka tinggal,” kata Denny.

Menurut pandangan Dansatgas bahwa air bersih adalah kebutuhan pokok dalam memenuhi kehidupan sehari-hari dan untuk memperolehnya banyak kendala yang menjadi masalah bagi masyarakat kampung Lamaksenulu yang disebabkan karena jarak sungai dan kampung mencapai dua kilo meter jauhnya. Prajurit dari pos Delomil di lokasi yang melihat mama Oni Mare membawa lima sampai tujuh jerigen 5 liter untuk mengambil air bersih dari sungai ke rumahnya mengambil inisiatif untuk membantunya.

Baca Juga :  PASAR GOTONG-ROYONG: GUBERNUR BALI APRESIASI PARTISIPASI INSTANSI PEMERINTAH

“Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI yang diwujudkan dengan kepedulian kami di perbatasan dalam membantu meringankan persoalan masyarakat setempat, karena sejatinya TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” tambahnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan bapak TNI yang sudah bantu kami ambilkan air di sungai, ini sudah kebiasaan kami warga disini kalau butuh air bersih ya ambilnya di sungai itu,” tutur Mama Oni Mare, 39, warga Desa Lamaksenulu, Dusun Delomil, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *