1
Sab. Sep 26th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF RK 744/SYB BANTU NGECOR FONDASI RUMAH DI DESA TAKIRIN

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu masyarakat membangun fondasi rumah di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, sebagai wujud TNI peduli terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Rabu (2/9/2020) seperti dilansir dari Pendam IX/Udayana.
Disampaikan Dansatgas, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB itu dipimpin oleh Serda Krisna bersama 4 orang rekannya dalam membantu masyarakat melaksanakan pembuatan pondasi membangun rumah warga dusun Fatubesi Desa Takirin.

Baca Juga :  LOMBA YEL-YEL POLRES BULELENG: POLSEK KUBUTAMBAHAN JUARA I, POLSEK KOTA SINGARAJA JUARA II

“Pada pelaksanaan pengecoran diawali dengan tahap menggali lobang sesuai dengan ukuran rumah yang akan dibangun. Selanjutnya tahap pengecoran yang dilaksanakan anggota pos Fatubesi Satgas Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat setempat dan diharapkan waktunya tidak terlalu lama untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu,” kata Denny.

Warga Dusun Fatubesi desa Takirin, Fransiskus, 48, merasa senang dan berterimakasih dengan kehadiran anggota Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB. “Terima kasih atas kerjasamanya bapak TNI dari Satgas Yonif RK 744/SYB dan kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat terus terjalin hubungan gotong royong yang baik, rasa persaudaraan dan rasa persatuan antara TNI dan masyarakat setempat.” ungkap Frans.

Baca Juga :  TINGKATKAN PROFESIONALITAS TNI VIA OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI PM

Dansatgas kembali menjelaskan sesuai laporan dari Danpos Fatubesi Letda Inf Syayiduddin bahwa pembuatan pengecoran rumah di dusun Fatubesi desa Takirin merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat.

“Pembuatan pondasi di dusun Fatubesi Desa Takirin ini kita kerjakan sampai dengan selesai hanya memakan waktu satu hari saja” tutup Denny.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *